Volvo Masih Tunda Luncurkan Mobil Listrik

Selasa, 27 Januari 2015 - 17:02 WIB
Volvo Masih Tunda Luncurkan Mobil Listrik
Volvo Masih Tunda Luncurkan Mobil Listrik
A A A
GOTHENBURG - Volvo pernah menghadirkan prototipe mobil listrik C30 skitar empat tahun lalu, namun hingga saat ini pabrikan asal Swedia ini belum mengkonfirmasi kapan tepatnya mobil ramah lingkungan tersebut masuk produksi.

Kini kabar baru datang dari Senior Vice President Product Strategy Volvo Lex Kerssemakers, yang mengatakan pihaknya sedang tidak berniat menghidupkan proyek mobil listrik. Saat ini Volvo hanya fokus pada teknologi hibrid.

"Begitu ada peluang bisnis mobil listrik, kami bisa melakukannya. Platform mobil listrik kami bisa diubah-ubah dan sepenuhnya fleksibel," imbuhnya yang dilansir dari Worldcarfans, Selasa (28/1/2015).

Meski tidak menyebutkan secara spesifik, Kerssemakers mengisyaratkan Volvo masih enggan membangun mobil listrik lantaran infrasturktur yang belum kuat. Pihaknya masih harus melihat perkembangan dan permintaan konsumen.

"Plug-in hibrid merupakan yang "terbaik dari kedua dunia". Mereka seperti menggabungkan efisiensi bahan bakar dengan theability untuk mengemudi di listrik saja," pungkasnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1572 seconds (0.1#10.140)