Mobil Otonom Google untuk Taksi

Kamis, 05 Februari 2015 - 12:20 WIB
Mobil Otonom Google untuk Taksi
Mobil Otonom Google untuk Taksi
A A A
CALIFORNIA - Langkah Google untuk mengembangkan sebuah mobil otonom rupanya tidak tanggung-tanggung. Bahkan rencanannya mobil otonom nantinya akan digunakan untuk taksi otonom.

Dilansir dari Bloomberg, Kamis (5/2/2015), saat ini pihak Google sedang mengumpulkan data serta melakukan penelitian luas terkait hal ini. Data keberadaan fasilitas publik dan keberadaan kondisi lalu lintas dikumpulkan melalui Google Maps. Hal ini mengambil platform yang dilakukan Uber.

"Google menginvestasikan lebih dari USD250 juta atau sekitar Rp3,1 triliun untuk hal berkaitan dengan Uber sejak 2013," ungkap eksekutif Google David Drummond. Bahkan anggota dewan Uber mengklaim bahwa Drummond telah mengungkapkan rencana untuk Google mengeksplorasi layanan Uber untuk mobil otonomnya.

Aplikasi Uber yang ada juga didasarkan pada Google Maps. Jika Google memutuskan untuk menarik dukungannya, maka Uber akan menggunakan sistem pemetaan lain dari pesaing Google namun itu kurang ideal. Pihak Google memberikan janjinya untuk memiliki mobil sendiri yang akan mengaspal di jalan di California sebelum akhir 2015.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9824 seconds (0.1#10.140)