Sebanyak 600 Unit HRV Terjual di Jateng dan DIY

Kamis, 05 Februari 2015 - 20:00 WIB
Sebanyak 600 Unit HRV Terjual di Jateng dan DIY
Sebanyak 600 Unit HRV Terjual di Jateng dan DIY
A A A
SEMARANG - Penjulan Honda HRV di Jawa Tengah mendapatkan respon positif. Terbukti, sejak diperkenalkan pada akhir 2014 lalu mobil kelas Crossover Utility Vehicle (CUV) ini sudah terjual sebanyak 600 unit.

Direktur Honda Semarang Center (HSC) Sumantri mengatakan, total pemesanan HRV di Indonesia saat ini sudah mencapai 7500 unit dan Jateng memberikan kontribusi 600 unit.

Dari 600 unit yang sudah dipesan oleh konsumen, Kata Sumantri, sudah ada 400 unit yang sudah diserahkan kepada pelanggan.”Kendaraan baru ada akhir Januari,” katanya usai serah terima Honda HR-V kepada 30 konsumen pertama secara serentak di wilayah Jateng DIY, di Mal Paragon, Rabu (4/2) malam.

Dia menyatakan, dengan respon yang sangat baik dari pasar di Jateng, Sumantri optimis, mampu mengambil 25% dari pasar CUV di Jateng. “Target kita tidak banyak, dalam setahun ini sekitar 2000 unit atau memberikan kontribusi sekitar 11% dari total penjualan produk Honda mobil di Jateng dan DIY,” katanya.

Respon postif pasar tidak lepas dari tampilan HRV yang modern, dan menarik. Tidak hanya dari sisi eksterior namun juga interior dan sisi keamananya cukup koplit.

Dari segi ekterior Honda HR-V sendiri yang mengusung konsep “Dynamic Cross Solid” dibekali dengan rancangan model keren yang memenuhi kebutuhan semua aspek yang diperlukan oleh sebuah mobil crossover.

Sementara dari sektor keselamatan dan keamanan spesifikasi Honda HR-V telah disediakan berbagai sistem keamanan yang solid dan canggih. Pengereman Anti Lock Breaking System (ABS) dan Elektronic Brake Force Distributin (EBD) tidak lupa disematkan dalam mobil ini untuk membuat sistem pengereman menjadi lebih stabil.

Sales Marketing Manager HSC, Eddy Haryanto menambahkan, melalui empat varian mulai type A, S, E dan Prestige, HR-V ditawarkan mulai harga Rp 252 juta untuk type A.

Sedangkan pada kelas tertinggi type Prestige (Two Tone Color), HR-V mengaspal di Jateng DIY dengan harga Rp 366.500.000. “Untuk yang paling laku saat ini tipe E CVT 1500 cc matic,” katanya.

Sementara itu, selain serah terima pertama, juga dilakukan pameran dengan tema “Honda Untuk Semua” yang diadakan hingga 8 Februari mendatang. Selama pameran Honda memberikan sejumlah program menarik, antara lain DP ringan, dengan Rp 25 juta bisa bawa pulang Mobilio, dan paket cicilan murah yang terjangkau bagi konsumen.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9096 seconds (0.1#10.140)