Gaikindo Baru Tahu IIMS Dipatenkan Dyandra Akhir Kontrak

Rabu, 11 Februari 2015 - 06:05 WIB
Gaikindo Baru Tahu IIMS Dipatenkan Dyandra Akhir Kontrak
Gaikindo Baru Tahu IIMS Dipatenkan Dyandra Akhir Kontrak
A A A
JAKARTA - Ketua Penyelenggara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, Jhonny Darmawan menyatakan, selama bekerja sama dengan Dyandra Promosindo, pihaknya tidak tahu paten IIMS ternyata diajukan atas nama event organizer (EO) tersebut. Dia baru tahu menjelang akhir kontrak.

"Jujur itu memang kealfaan kami (Gaikindo), sehingga nama IIMS lepas. Kami baru tahu saat jelang kerja sama habis. Makanya sekarang kita buat GIIAS. 'G' di depan sudah pakai nama Gaikindo menjadi paten bahwa pameran ini milik kami," ujarnya di Jakarta, Selasa (10/2/2015).

Ketua Umum Gaikindo Sudirman MR menambahkan, pihaknya tidak melarang anggotanya ikut pameran lain termasuk IIMS. Namun, dia menekankan bahwa hanya pameran yang diselenggarakan Gaikindo yang disponsori OICA (organisasi yang menaungi pameran automotif internasional).

"Kami tidak membatasi adanya pameran mobil. Apalagi ada anggota gaikindo yang ikut pameran lain, itu hak meraka. Sampai saat ini Gaikindo belum memikirkan sanksi apa yang akan dikenakan jika anggota ikut pameran lain. Karena keputusan berdasarkan hasil rapat pengurus," pungkasnya.

Seperti diketahui, pesta automotif di Indonesia tahun ini pecah dua. Pertama GIIAS yang digelar oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), dan satu lagi Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) dihelat Dyandra Promosindo.

Sejak 2009, Gaikindo menggandeng Dyandra Promosindo untuk menyelenggarakan pameran automotif bertaraf internasional, dan IIMS 2014 merupakan kerja sama terakhir antara keduanya. Dyandra sebagai pemegang paten tetap menyelenggarakan IIMS 2015.

Ajang yang melambungkan industri automotif Indonesia di kawasan Asean tersebut akan dihelat bertepatan dengan GIIAS pada 20-30 Agustus 2015. IIMS tetap di selenggarakan di JIExpo, Kemayoran Jakarta. Sementara GIIAS akan berlangsung di Indonesia Convention Exhibition di BSD, Tangerang Selatan.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7389 seconds (0.1#10.140)