Titan Mobil Listrik Otonom Milik Apple

Senin, 16 Februari 2015 - 14:51 WIB
Titan Mobil Listrik Otonom Milik Apple
Titan Mobil Listrik Otonom Milik Apple
A A A
CALIFORNIA - Tampaknya Apple tengah berusaha melebarkan sayapnya di bisnis selain gadget dengan membuat mobil listrik, mengikuti jejak pesaingnya yakni Google. Mengusung proyek dengan nama sandi "Titan", raksasa gadget ini tengah mengumpulkan ratusan ahli industri automotif yang direkrut khusus.

Menurut sumber yang dekat dengan Tesla Motor, Apple bahkan sudah memiliki data mengenai komponen dan metode produksi. Fokus pengerjaan ditekankan pada teknologi mobil listrik, sekaligus mempelajari potensi mengemudi otomatis.

"Mereka tampaknya tidak ingin banyak bantuan dari produsen mobil lain," kata sumber tersebut yang bicara dalam kondisi anonim kepada Reuters, Senin (16/2/2015).

Sumber tersebut tidak mengonfirmasi apakah proyek tersebut lebih fokus melahirkan mobil listrik atau mobil otonom. Dia hanya mengisyaratkan, baik mobil listrik maupun mobil otonom, keduanya merupakan masa depan industri automotif.

"Mengemudi full otonom merupakan evolusi. Para produsen mobil perlahan-lahan akan membangun pasar untuk mobil otonom. Apple tertarik dalam semua cara potensial dimana mobil akan berkembang dengan Anda, mencakup mobil otonom," imbuhnya.

Laporan ini menguatkan dugaan awal The Wall Street Journal, yang mengatakan bahwa perusahaan telah mendirikan laboratorium rahasia akhir tahun lalu untuk membangun mobil listrik merek Apple.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8199 seconds (0.1#10.140)