Samsung Salip Rencana Mobil Listrik Apple?

Selasa, 24 Februari 2015 - 09:54 WIB
Samsung Salip Rencana Mobil Listrik Apple?
Samsung Salip Rencana Mobil Listrik Apple?
A A A
SEOUL - Samsung mengumumkan akuisisi bisnis baterai Magna Steyr di siaran pers, kemarin. Hal itu sontak mengejutkan banyak pihak dan menimbulkan spekulasi jika perusahaan asal Korea Selatan tersebut akan mengambil alih rencana Apple membangun mobil listrik?

Peristiwa itu terjadi, persis setelah beberapa hari ramai dibicarakan rencana Apple yang tengah melakukan pembicaraan dengan Magna Steyr, terkait rencananya memproduksi mobil listrik. Dikutip dari Businessinsider, Selasa (24/2/2015), Magna Steyr merupakan produsen berbasis Austria yang merakit mobil untuk perusahaan seperti Audi, Fiat, GM, dan Volkswagen.

Selain itu, Magna juga memiliki bisnis lain yakni merancang dan membangun bagian mobil, termasuk sistem baterai untuk kendaraan listrik dan hibrid. Kesepakatan Samsung mencakup bisnis baterai Magna, bukan bisnis manufaktur. Sehingga Apple masih bisa bekerja dengan Magna Steyr untuk membangun mobil.

Akuisisi ini datang sebagai Apple mencoba menggantikan ahli baterai dari Samsung. Samsung tidak mengatakan berapa banyak investasi bisnis baterai Magna. Tapi Samsung SDI sudah memiliki pengalaman dalam hal pembuatan baterai, seperti untuk mobil listrik BMW.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9032 seconds (0.1#10.140)