Jangan Sembarangan Beli Pelek Bekas

Sabtu, 14 Maret 2015 - 21:14 WIB
Jangan Sembarangan Beli...
Jangan Sembarangan Beli Pelek Bekas
A A A
JAKARTA - Biasanya untuk menambah penampilan mobil semakin 'cantik' yang dilakukan adalah mengganti pelek. Namun, tentunya tidak sedikit biaya yang dikeluarkan. Alternatif terakhir adalah membeli pelek bekas.

Membeli pelek bekas jangan sembarangan, karena ini berpengaruh pada kualistas dan ketahanan barang tersebut. Dengan mengganti pelek bawaan pabrik dengan pelek aftermarket memang mendongkrak tampilan.

Karena banyak pelek bekas yang di poles ulang sehingga nampak mulus, padahal pelek tersebut sudah gempil bahkan pecah. Untuk itu ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan ketika memilih pelek bekas.

Pastikan kondisi cat masih asli buatan pabrik
Amati dengan teliti catnya, cirinya lapisan cat tipis serta garis-garis halus pada body pelek masih terlihat. Hal ini penting, karena banyak pelek bekas yang dicat ulang padahal kondisinya sudah jelek.

Memilih merek
Lebih baik yang buatan Eropa atau Jepang seperti SSR, Enkei, OZ atau lainya.

Ukuran pelek
Jangan asal ganti, perhatikan ukurannya, sesuaikan dengan pemakaian. Jika untuk harian, maksimal ukuranya naikan 2 inchi saja.

Lihat kondisi bibir belakang pelek
Jika masih bagus terlihat lempeng jika sudah diperbaiki maka akan terlihat.

Perhatikan lubang baut
Jika sebelumnya pernah modifikasi PCD biasanya lubang baut juga berubah. Jika tidak menggunakan proses cor sebenarnya tidak begitu masalah. Namun jika proses ubahanya menggunakan cor, efek panasnya bisa menyebabkan pelek berubah bentuk.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0824 seconds (0.1#10.140)