Mobil Ini Berbahan Bakar Gas LPG 3 Kilogram

Rabu, 18 Maret 2015 - 18:30 WIB
Mobil Ini Berbahan Bakar Gas LPG 3 Kilogram
Mobil Ini Berbahan Bakar Gas LPG 3 Kilogram
A A A
JAKARTA - PT Tritunggal Prakasa Global (TPG) menawarkan konverter kit baru bernama Gaskit. Alat pengubah bahan bakar minyak ke gas untuk mobil ini diklaim memiliki beberapa fitur unggulan.

"Pertama kita pakai kemasan kedap udara yang disebut safety box. Tempat ini mencegah tabung gas LPG dingin dan membeku. Tabung beku karena ada udara, sedangkan ini kedap udara," buka R&D PT TPG Hakim Pane di acara INAPA 2015 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (18/3/2015).

Selain tempat penyimpanan kedap udara, fitur lain yang diunggulkan adalah sensor pendeteksi kebocoran gas. Sensor terletak di dalam safety box, dan segera berbunyi ketika "mencium" gas bocor.

Produsen asal Cibinong, Bogor ini meyakinkan, selain sensor sensitif, tempat penyimpanan tabung gas LPG 12 kg juga punya mekanisme otomatis yang membuang gas bocor ke udara bebas di luar ruangan.

"Hampir semua komponen di Gaskit kita buat sendiri, seperti ECU dan safety box-nya, tapi kalau sensor kita beli. Produk kita aman dipakai harian, karena sebenarnya Gaskit masuk ke konverter kit generasi kedua," pungkas Hakim.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7387 seconds (0.1#10.140)