Mobil Listrik Tesla Terbakar Butuh 22.712 Liter Air agar Padam

Selasa, 31 Januari 2023 - 07:00 WIB
Upaya pemadaman mobil listrik yang terbakar butuh lebih banyak tenaga. Foto/Autoblog.
JAKARTA - Memadamkan mobil listrik yang terbakar ternyata merepotkan. Buktinya butuh 22.712 liter air untuk memadamkan Tesla Model S yang terbakar tiba-tiba.

Hal itu diungkap oleh akun Twitter, Satuan Pemadam Kebakaran dari Sacromento, Metro Fire of Sacramento, baru-baru ini. Dalam unggahannya mereka menyebutkan upaya pemadaman itu membutuhkan dua mobil pemadam kebakaran, truk tangga, dan alat khusus lainnya.

Tidak hanya sekadar menyiram mobil listrik itu dengan air. Petugas pemadam kebakaran bahkan harus mendongkrak mobil listrik itu agar baterai yang ada di bagian bawah mobil bisa didinginkan dengan siraman air.

"Api berhasil dipadamkan dengan air kurang lebih 22.712 liter. Hal itu terjadi karena sel baterai mobil listrik yang terus terbakar," tulis akun Twitter Metro Fire of Sacramento.









Penanganan yang khusus itu memang sejak awal sudah banyak diduga oleh para pengamat. Salah satu kebakaran mobil listrik yang paling parah terjadi saat kapal kargo pengangkut mobil Felicity Ace terbakar tahun lalu. Saat itu diduga Felicity Ace terbakar karena kebakaran yang dialami mobil listrik.

Butuh berhari-hari agar kapal tersebut dipadamkan. Bahkan saat akhirnya tenggelam beberapa mobil listrik masih belum bisa dipadamkan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More