Mercedes-Benz Kini Dimiliki Inchcape dan Indomobil, Ini Dampaknya Buat Karyawan dan Konsumen

Selasa, 04 April 2023 - 13:07 WIB
Mercedes-Benz kini dipegang oleh perusahaan patungan Inchcape dan Indomobil. Foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani
JAKARTA - Bisnis dan perakitan mobil Mercedes-Benz di Indonesia kini jauh berbeda dengan sebelumnya. Pasalnya penjualan dan perakitan mobil dari Jerman itu tidak lagi dipegang oleh PT Mercedes-Benz Indonesia.

Hal itu terjadi karena Mercedes-Benz AG telah memutuskan mengalihkan seluruh kegiatan operasional PT Mercedes-Benz Indonesia ke perusahaan patungan atau joint venture baru yakniInchcape Motors Private Limited (Inchcape) dan

PT Indomobil Sukses Internasional Tbk ( Indomobil ). Pengalihan itu membuat Inchcape dan Indomobil merupakan pihak yang sah dan bertanggung jawab dalam penjualan dan perakitan mobil-mobil Mercedes-Benz di Indonesia.

Dalam keterangan resmi disebutkan pengalihanitu ditujukan untuk memperkuat posisi Mercedes-Benz di Indonesia. Diyakini Inchcape dan Indomobil memiliki pengalaman di bidang otomotif yang mumpuni. Selain itu pengalihkan juga merupakan upaya untuk menyelaraskankebijakan dan peraturan pemerintah yang berlaku.

Nantinya, Mercedes-Benz bersama dengan Inchcape dan Indomobil, sebagai pemilik baru, akan memastikan keberlanjutan bisnis Mercedes-Benz di Indonesia dalam segala aspek. Diharapkan dengna kolaborasi itu tercapaikeamanan jangka panjang dan transparansi tingkat tinggi bagi seluruh pemangku kepentingan.





“Kami melakukan restrukturasi pada bisnis kami, dengan tujuan menguatkan posisi kami di pasar Indonesia, serta

untuk senantiasa berkembang dengan menggandeng rekanan berskala internasional yang kuat serta rekanan lokal

berpengalaman bersama Inchcape dan Indomobil," terangMatthias Luhrs, Head of Region Overseas Mercedes-Benz Cars.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More