Digunakan di Formula 1, Mobil Aston Martin Tercepat Ini Dijual Bebas

Sabtu, 13 Mei 2023 - 16:53 WIB
Aston Martin merilis mobil dengan spek balap karena tingginya permintaan dari konsumen mereka. Foto: dok Aston Martin
JAKARTA - Safety Car atau mobil pengaman dalam ajang balap jadi sorotan penggemar balap di seluruh dunia. Wajar jika kemudian produsen yang bertanggung jawab menyediakan kendaraan tersebut akan memberi model terbaiknya.

Di Formula 1 (F1), ada dua brand yang menyediakan Safety Car, yakni Mercedes-Benz dan Aston Martin. Aston Martin yang asal Inggris menerjunkan mobil sport Vantage F1 Edition dan SUV DBX707 sebagai Medical Car.



Aston Martin Vantage F1 Edition.

Di awal pekan ini, Aston Martin mengungkapkan versi terbaru dari DBX707 yang terinspirasi dari model yang berperan sebagai Medical Car di F1. Ini dilakukan karena banyak konsumen yang tertarik dengan model edisi khusus itu.





Aston MartinSUV DBX707.

CEO Aston Martin Lawrence Stroll mengatakan mobil sport Vantage F1 Edition sukses besar saat di pasarkan. Dia mengklaim bahwa model tersebut telah menghasilkan antara 300 unit-400 unit penjualan.

“Saya tidak percaya, tapi kami benar-benar mengalaminya: balapan di hari Minggu, jualan di hari Senin. Angka tersebut mungkin terlihat kecil, tetapi untuk perusahaan sebesar kami, itu penting,” kata Stroll seperti dikutip dari Carscoops.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More