Fantastis! Mobil Mercedes-Maybach S650 Milik Johnny G Plate Harganya Tembus Rp7 Miliar

Rabu, 17 Mei 2023 - 22:59 WIB
Menkominfo Johnny G Plate biasa menggunakan mobil ultra-premium Mercedes-Maybach untuk menemani beraktivitas. Foto: dok. Kemenkominfo
JAKARTA - Tersangka kasus dugaan korupsi proyek BTS senilai Rp8 triliun Johnny G Plate memang punya selera tinggi soal mobil. Untuk menemani berbagai aktivitasnya sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate menggunakan mobil supermewah Mercedes-Maybach S Class dengan pelat nomor RI 36ataunomor polisi RFT.

Maybach adalah model ultra-luxury dari Mercedes-Benz. Mobil tersebut dikenal dengan desain elegan, kemewahan, fitur kelas atas, sistem hiburan termutakhir, teknologi canggih, serta kenyamanan tertinggi dalam sebuah mobil.

Begitu premiumnya, di Indonesia populasi mobil ini sangatlah sedikit. Menteri Johnny G Plate sendiri menjatuhkan pilihan pada Mercedes-Maybach S650 dengan kelir “Rubellite Red designo Kalahari Gold Metallic”.



Tidak hanya mewah, mobil tersebut juga punya tenaga luar biasa. Sebab, mengusung mesin V12 6.0 liter twin-turbo yang mampu menyemburkan tenaga hingga 621 tenaga kuda dengan torsi mencapai 1.000 Nm. Hampir setara mobil sport, Maybach S650 mampu berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam 4,6 detik saja.



Pemilik Maybach bahkan bisa memilih sendiri warna kendaraan sesuai keinginan mereka. Termasuk warna jok, trim interior, setir, velg, dan lainnya.

Mercedes Maybach dijual secara terbatas oleh PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) sejak 2015.



Tapi, populasinya tidak banyak. Hanya terjual puluhan unit hingga sekarang. Mengapa? Salah satunya karena harganya yang sangat mahal. Mercedes-Maybach S650 bekas lansiran 2019, misalnya, dibanderol Rp6.9 miliar. Ini karena mobil pilihan Johnny G Plate termasuk varian tertinggi di kelas Maybach sekalipun.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More