Ini 7 Destinasi Wisata Menggunakan Mobil untuk Isi Liburan Sekolah

Jum'at, 09 Juni 2023 - 07:52 WIB
Road trip menjadi salah satu opsi untuk mengisi libur sekolah ke berbagai daerah di Indonesia. Foto: dok Suzuki Indonesia
JAKARTA - Liburan sekolah tinggal menghitung hari. Tentu, banyak keluarga sudah merencanakan berbagai kegiatan untuk mengisi waktu liburan. Salah satunya liburan bergaya road trip atau perjalanan darat menggunakan mobil.

Road trip menggunakan kendaraan pribadi belakangan ini sangat populer karena banyak hal. Mulai infrastruktur jalan yang semakin baik, kebebasan dan fleksibilitas menentukan tujuan, eksplorasi destinasi wisata yang beragam, juga jadi cara efektif untuk bonding atau membangun hubungan dengan anggota keluarga.

Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales Dony Saputra mengakui, untuk menuju destinasi wisata tertentu memang pengemudi dihadapkan pada medan beragam. “Mulai jalanan macet, berkelok, hingga tanah yang berbatu,” ujarnya.



Karena itu, Dony menyarankan untuk menggunakan mobil yang didesain dengan kemampuan melalui berbagai medan, seperti SUV. “Karakteristik SUV memiliki ground clearance cukup tinggi. Sehingga memudahkan pengemudi menghadapi kontur jalan variatif serta memberi kenyamanan untuk penumpang selama di perjalanan,” bebernya.



Ia mencontohkan Suzuki XL7 yang dapat diandalkan di berbagai medan, namun tetap memastikan kenyamanan dan keamanan yang maksimal. Nah, berikut beberapa rekomendasi destinasi wisata di seluruh Indonesia yang dapat dijadikan alternatif road trip:

1. Bukit Holbung, Danau Toba, Medan

Bukit Holbung di Danau Toba, adalah daerah seluas 1.130 km2 yang dikelilingi air terjun, bukit, desa wisata, hingga museum. Akses menuju Bukit Holbung yang berada di Desa Tele pun terbilang cukup mudah. Ada dua rute yang dapat ditempuh, yaitu melalui rute Medan-Kabanjahe atau melalui rute Medan-Siantar dengan tujuan Desa Janji Martahan.

Di Bukit Holbung, seluruh anggota keluarga bisa melihat sisi lain dari Danau Toba dari ketinggian, melakukan trekking, dan menikmati udara segar.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More