Punya Banyak Manfaat, Ini 5 Cara Agar Kabin Mobil Selalu Wangi

Sabtu, 10 Juni 2023 - 22:00 WIB
Kabin mobil yang wangi ternyata memiliki banyak manfaat bagi penumpang di dalamnya. Foto: Sindonews/Danang Arradian
JAKARTA - Kabin mobil yang wangi ternyata memiliki banyak manfaat bagi penumpang di dalamnya. Beberapa hal yang didapat di antaranya adalah kabin jadi lebih nyaman ditempati.

Hal itu juga akan membuat suasana psikologis penumpang dan pengemudi jadi lebih baik. Kabin mobil yang wangi akan jadi aroma terapi buat orang-orang yang berada di dalamnya.

Hanya saja perlu dipahami bahwa penggunaan pewangi di dalam kabin mobil juga bisa berakibat fatal. Terkadang ada beberapa aroma yang justru bisa membuat penumpang jadi tidak nyaman dan pusing.

Hal itu terjadi karena penggunaan pewangi yang terbuat dari bahan-bahan sintetik yang memang mengeluarkan senyawa yang bisa saja membahayakan orang yang ada di dalam mobil.

Justru, kabin mobil yang ideal dan menyehatkan sebenarnya adalah kabin yang bersih, segar, dan tidak bau. Jadi sebaiknya memang menghindari penggunaan pewangi mobil yang justru bisa saja akan mengganggu penumpang mobil.



Lalu bagaimana caranya mendapatkan kabin mobil yang wanginya ideal tadi. Caranya tentu dengan rajin melakukan perawatan dan menjaga kebersihan ruangan kabin mobil.

Berikut ini cara-cara yang bisa Anda lakukan:

1. Bersihkan Karpet

Karpet mobil adalah bagian yang langsung terkena alas kaki pengendara maupun penumpang. Mulai dari sisa-sisa tanah dan debu dari alas kaki, hingga remah-remah makanan yang dimakan saat perjalanan kerap mengotori karpet. Karenanya saat membersihkan kabin mobil, mulailah dengan membersihkan bagian bawah pada mobil ini dengan melepaskan semua karpet.

Cuci dengan air mengalir dan beri cairan pembersih. Jika terdapat noda, sikat bagian karpet yang kotor tersebut kemudian jemur hingga kering. Sambil menunggu karpet kering, Anda bisa membersihkan bagian dasar kabin dengan penyedot debu atau dengan sikat.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More