Fotografer Ini Bagikan Trik Merekam Keindahan Asia Tengah Menggunakan Galaxy S23 Ultra 5G

Jum'at, 16 Juni 2023 - 12:49 WIB
Fotografer bisa memakai berbagai fitur Galaxy S23 Ultra 5G untuk menghasilkan foto ala profesional. Foto: dok Muhamad Sadam
JAKARTA - Menggunakan Samsung Galaxy S23 Ultra 5G , fotografer/traveler Muhamad Sadam bertualang di tiga negara di Asia Tengah. Yakni, Kyrgyzstan, Kazakhstan, dan Uzbekistan. Perjalanannya itu direkam menggunakan Samsung Galaxy S23 Ultra 5G , yang disebut Sadam mampu merekam dengan epik keindahan alam negara-negara tersebut.

”Perangkat ini benar-benar praktis saat hunting foto selama traveling. Karena ukurannya ringkas, tapi memberikan foto sekelas kamera profesional,” ungkapnya.

Nah, berikut adalah sejumlah lokasi yang dikunjungi oleh Sadam beserta kisah dibaliknya, juga trik untuk mengabadikan foto terbaik.

1. Astro Hyperlapse di Jeti Oguz, Kyrgyzstan

Jeti Oguz, Kyrgyzstan, dikenal dengan formasi bukit batu ikonik yang disebut “Seven Bulls”. Di sini, Sadam memutuskan berkemah. Ia lantas mengabadikan langit malam Jeti Oguz menggunakan fitur Astro Hyperlapse pada Expert RAW di kamera Galaxy S23 Ultra 5G.



“Saya terkesima melihat langit luas dihiasi bintang-bintang. Jadi saya putuskan untuk mencoba fitur Astro Hyperlapse di Galaxy S23 Ultra 5G,” ceritanya.

Sadam lantas memposisikan Galaxy S23 Ultra 5G di tempat steady selama 1 jam dan mendapat hasil hyperlapse berdurasi 10 detik.

“Hasilnya luar biasa bagus dan melebihi ekspektasi. Perangkat tetap aman walau menghadapi suhu -1°C saat berada di luar kemah dalam waktu yang cukup lama,” ujarnya.

Sadam menambahkan, fitur Astro Hyperlapse di Galaxy S23 Ultra 5G sangat mudah untuk digunakan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More