Begini Makna Corak Batik Kawung di Hyundai Ioniq 5 Indonesian Batik yang Baru Dirilis

Jum'at, 11 Agustus 2023 - 11:30 WIB
PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi mengenalkan Hyundai Ioniq 5 Indonesian Batik di GIIAS 2023. Foto: HMID
BSD - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) bikin kejutan di perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 . Yakni, dengan mengenalkan Hyundai Ioniq 5 dengan pola Batik Kawung. Ini jadi perpaduan kontras antara tradisional dengan modern.

President Director PT Hyundai Motors Indonesia Woojune Cha mengatakan, kehadiran Ioniq 5 Indonesian Batik bahkan punya arti spesial. Yakni, jadi bentuk kontribusi Hyundai dalam peringatan 50 tahun hubungan bilateral antara Indonesia dan Korea Selatan.

“Ioniq 5 Indonesian Batik dibuat khusus untuk masyarakat Indonesia. Ini perpaduan harmonis antara tradisi dan inovasi. Mobil ini memadukan inovasi, sekaligus penghormatan terhadap nilai-nilai tradisional Tanah Air,” katanya.

Alasan Memakai Desain Batik Kawung

Mengusung pola Batik Kawung, edisi spesial kendaraan elektrik (EV) flagship Hyundai ini melambangkan visi global Hyundai, Progress for Humanity. Foto: HMID



Kolaborasi antara Hyundai dan Batik Indonesia menghasilkan perpaduan unik. Yakni harmonisasi antara tradisi dan modernisasi melalui inovasi teknologi kendaraan ramah lingkungan 5.

Bongrae Kim, Senior Designer CMF Team, Hyundai Motor Company, menyebut bahwa pola Batik Kawung di IONIQ 5 Indonesian Batik ditempatkan di beberapa bagian, baik eksterior dan interior.

Hyundai menghiasi eksterior mobil dengan pola Batik Kawung warna abu-abu di bagian hood, roof, sisi mobil, dan pintu belakang. Lalu, interior mobil didominasi pola Batik Kawung berwarna abu-abu muda dan ornamen metalik berpola Batik Kawung di jok, klakson, dan sandaran lengan.

Untuk makin menambah estetika interior Ioniq 5 Indonesian Batik, Hyundai mendesain pola Batik Kawung berwarna cokelat muda atau soga di sandaran lengan mobil dengan dua pilihan pola, membuatnya berbeda dibanding Ioniq 5 sebelumnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More