Peraturan Lalu Lintas yang Unik di Berbagai Negara, Ada yang Bikin Geleng-geleng Kepala

Rabu, 20 September 2023 - 09:43 WIB
Sejumlah negara di dunia memiliki peraturan lalu lintas yang unik, bahkan bisa bikin geleng-geleng kepala. Foto/Autopro
JAKARTA - Sejumlah negara di dunia memiliki peraturan lalu lintas yang unik, bahkan bisa bikin geleng-geleng kepala. Peraturan lalu lintas ini tentu disesuaikan dengan kondisi dan budaya yang berlaku di negara tersebut.

Peraturan-peraturan yang mencuri perhatian itu justru kadang tidak pernah terpikir di banyak orang. Nah, berikut ini peraturan lalu lintas di beberapa negara di dunia yang bikin orang keheranan yang dikutip dari Autopro, Rabu (20/9/2023).

1. Nyetir Mobil Sambil Telanjang - Jerman

Jerman ternyata membolehkan orang mengemudikan mobil sambil telanjang. Mereka diizinkan melakukannya karena mobil termasuk ruangan pribadi menurut Jerman.

Tapi jika keluar dari mobil dalam keadaan telanjang, kondisinya beda lagi. Hukuman berupa denda langsung menanti jika itu terjadi.







2. Jangan Minum Air Sambil Mengemudi - Siprus

Banyak masyarakat Indonesia minum air bahkan makan snack saat mengemudikan mobil. Kedua hal itu jangan sampai dilakukan apabila berada di Siprus. Pasalnya di negara itu pengemudi mobil dilarang minum air selama berada di jalan.

3. Dilarang Mengemudikan Mobil dalam Keadaan Kotor - Rusia

Rusia ternyata sangat kesal bagi pemilik mobil yang tidak merawat kendaraan kesayangan mereka. Mereka bahkan melarang pengemudi membawa mobi mereka ke jalan dalam keadaan kotor. Jika ketahuan mereka akan langsung kena denda.

4. Jangan Cuci Mobil di Hari Minggu - Swiss

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More