Cara Menabung untuk Beli Mobil Impian di 2024

Senin, 08 Januari 2024 - 14:00 WIB
Konsumen harus berhitung dan mempertimbangkan pendapatan sebelum memutuskan untuk membeli mobil di 2024. Foto: Sindonews
JAKARTA - Ingin punya mobil impian di tahun 2024 ini? Segera lakukan tips nabung anti-ribet, sehingga Anda bisa membeli mobil yang diinginkan di tahun ini.

Menabung menjadi cara mujarab dilakukan semua orang agar punya dana simpanan. Nantinya dana simpanan itu bisa digunakan untuk kebutuhan tertentu.

Bisa saja dana simpanan itu digunakan untuk memenuhi kebutuhan mendesak. Bisa juga dimanfaatkan untuk membeli mobil impian di tahun 2024.

Tentu saja menabung untuk membeli mobil secara tunai adalah yang paling disarankan.

Perlu dicatat, harga mobil baru paling murah yang ada saat ini adalah Daihatsu Ayla Tipe 1.0 L MT dengan harga Rp134 juta.



Dalam waktu 12 bulan, Anda perlu menyisihkan uang untuk ditabung Rp11,1 juta tiap bulannya. Tentu hal itu bisa saja dilakukan jika gaji bulanan yang diterima lebih dari uang yang ditabung.

Hanya saja bagi yang belum bisa menabung dengan skema tersebut, maka pembelian mobil secara kredit adalah yang paling realistis. Jadi uang yang disisihkan untuk ditabung dijadikan sebagai modal uang muka.

Nah, jika skema itu yang diinginkan, berikut langkah-langkah nabung anti-ribet untuk dapatkan mobil impian di 2024.

1. Tentukan target mobil

Hal pertama dan terutama yang harus kamu lakukan adalah menentukan target seperti mobil apa yang akan dibeli dan juga harganya. Target mobil setiap orang tentu berbeda-beda sebab kebutuhan dan kemampuan keuangan masing-masing orang juga berbeda.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More