TEY ke-13: Toyota Ajak Generasi Muda Beraksi Jaga Bumi lewat Dekarbonisasi

Rabu, 01 Mei 2024 - 17:50 WIB
Toyota melibatkan generasi muda menjembatani kontribusi penanggulangan masalah lingkungan secara nyata. Foto: TAM
JAKARTA - Toyota Eco Youth (TEY) jadi cara bagi Toyota meningkatkan kesadaran dan kepedulian generasi muda Indonesia terhadap lingkungan. Khususnya, istilah baru yang disebut dekarbonisasi.

Dekarbonisasi sendiri merupakan proses mengurangi atau menghilangkan emisi karbon dioksida (CO2) dan gas rumah kaca (GRK) lainnya dari atmosfer. Tujuannya untuk menghentikan pemanasan global dan perubahan iklim.

“Dekarbonisasi diharapkan tidak sekadar jadi usaha menurunkan emisi. Juga menggali dan memanfaatkan kesempatan dalam peluang-peluang baru untuk pengembangan ekonomi masyarakat,” beber Bob Azam Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Memasuki pergelaran ke-13, kick off TEY 2024 dihelat pada Selasa (30 April 2024) dengan mengusung tema “EcoActivism, Saatnya Beraksi Jaga Bumi” di Museum Seni Rupa dan Keramik, Kota Tua Jakarta.

Acara itu dihadiri langsung siswa-siswi SMA dari wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Karawang dan secara daring oleh 25 sekolah perwakilan dari seluruh wilayah Indonesia.



Mengapa Toyota fokus ke lingkungan hidup? Menurut Bob, ini karena target Toyota Enviromental Challenge 2050 dengan menurunkan emisi kendaraan yang diproduksi.

“Salah satunya lewat strategi Multi-Pathway, yakni mengajak masyarakat berkontribusi melestarikan lingkungan dengan memakai kendaraan elektrifikasi Toyota,” beber Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Melibatkan Generasi Muda

Sadar generasi muda punya peran penting terhadap keberlanjutan bumi, program TEY diharapkan jadi media partisipasi aktif semua pihak. Khususnya, siswa SMA.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More