GAC Hyper HT: Mobil Listrik China Pesaing Tesla Siap Meluncur di GIIAS 2024

Selasa, 28 Mei 2024 - 14:08 WIB
Tampilan GAC Hyper HT yang dibanding-bandingkan dengan Tesla Model X. Mobil tersebut akan dikenalkan di GIIAS 2024. Foto: Sindonews/Wiwie Heryani
CHINA - Merek mobil listrik asal China, GAC Aion, dalam waktu dekat akan meluncurkan empat mobil listrik ke Indonesia di 2024. Dua di antaranya akan melantai dalam pameran otomotif GIIAS 2024 di ICE BSD City, Tangerang, pada Juli mendatang.

Salah satu model yang akan dibawa ke Indonesia adalah GAC Hyper HT. Mobil ini digadang-gadang akan jadi pesaing Tesla.

Sebab, GAC Aion Hyper HT memiliki dimensi yang hampir sebanding dengan Tesla Model X, yang menegaskan posisinya sebagai pesaing serius di segmen premium.

CEO PT Indomobil Energi Baru, Andry Ciu sebelumnya sempat menjelaskan alasan mengapa Hyper HT diboyong lebih dulu ke Indonesia.

Itu karena Hyper HT dinilai cocok dengan konsumen di Indoneia. Terlebih, segmen Sport Utility Vehicle (SUV) saat ini tengah naik daun.



Lantas, apa saja spesifikasi dari GAC Aion Hyper HT yang akan meluncur di GIIAS pada Juli 2024 nanti?

Aion Hyper HT ditenagai oleh motor listrik yang menghasilkan tenaga sebesar 250 kW (340 hp) dan torsi 430 Nm.



Waktu akselerasi Hyper HT 0–100 km/jam adalah 5,8 detik. Adapun trim entry-level Hyper HT dibuat dengan sistem 400 volt dengan motor listrik yang menghasilkan tenaga 241 HP (180 kW) dan torsi 355 Nm yang menggerakkan roda belakang, menghasilkan akselerasi 0 hingga 100 km/jam di 6,8 detik.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More