Virgoun dan Harley-Davidson FXD Dyna Super Glide: Motoran Sebelum Kasus Narkoba

Jum'at, 21 Juni 2024 - 17:51 WIB
Virgoun dengan Harley-Davidson FXD Dyna Super Glide miliknya. Foto: Instagram/Virgoun
JAKARTA - Vokalis Last Child, Virgoun, ditangkap Polres Metro Jakarta Barat terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Sebelum peristiwa ini terjadi, penyanyi tersebut masih memperlihatkan aktivitas motoran yang menjadi salah satu kegemarannya.

"Benar (ada artis ditangkap narkoba). Iya (Virgoun)," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M Syahduddi, kepada wartawan, Kamis (20/6/2024).

Sebelum penangkapan terjadi, Virgoung masih melakukan aktivitasnya seperti biasa dan tidak terlihat layaknya seseorang yang menggunakan narkoba. Itu terlihat dari cara dirinya mengendarai motor gede (moge) yang tetap fokus selama berkendara.

Momen motoran Virgoun diunggah dalam Instagram Story yang memperlihatkannya berkeliling Jakarta bersama kedua personel Last Child, yaitu Dimas Rangga dan Ipank Kiki. Diketahui, Virgoung menggunakan Harley-Davidson yang menjadi moge andalannya untuk motoran.

Mantan suami Inara Rusli itu belakangan ini memang kerap membagikan momen motoran dalam akun Instagram pribadinya. Diketahui, Virgoun memiliki sejumlah moge yang terparkir di garasinya. Tapi, Harley-Davidson FXD Dyna Super Glide menjadi andalannya.

Melihat dari tampilannya, moge asal Amerika Serikat itu tampaknya telah dimodifikasi oleh Virgoun, sehingga memiliki konsep rustic. Perubahan tersebut dapat dilihat dari velg depan yang lebih lebar, setang diperkecil, dan juga kenalpot.

Moge ini menggendong mesin Twin Cam 88 V-Twin berpendingin udara berkapasitas 1.548 cc. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga 282 hp dan torsi puncak 113 Nm yang disalurkan melalui transmisi manual 5-percepatan.



Pada model standar, motor ini memiliki dimensi panjang 2.355 mm, lebar 1.200 mm, dan tinggi 880 mm, serta ketinggian jok 676 mm. Tangki bahan bakar motor ini dapat menampung 18,2 liter bensin dengan konsumsi BBM sekitar 16 km per liter.

Soal harga, Harley-Davidson FXD Dyna Super Glide bisa mencapai Rp900 jutaan. Bahkan, ada yang terjual hingga Rp4,73 miliar, yakni Pope Francis 2013 Harley-Davidson FXD Dyna Super Glide. Tapi, moge ini banyak dijual dalam kondisi bekas di Indonesia dengan harga mulaiRp300jutaan.
(dan)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Terpopuler
Berita Terkini More