50 Tahun di Indonesia, Yamaha Tercatat Menjual 44 Juta Motor

Selasa, 09 Juli 2024 - 20:48 WIB
Peringatan 50 tahun Yamaha di Indonesia. FOTO/ DOK SINDOnews
JAKARTA - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. (YIMM) merayakan hari jadi ke-50 tahun kehadirannya di Tanah Air. Selama setengah abad, produsen asal Jepang itu sudah memasarkan lebih 44 juta unit motor.



Pada hari jadi ke-50 tahun, Yamaha mengusung tajuk “50 Tahun Melangkah Maju Menciptakan ‘KANDO’ Bersama Yamaha untuk Semakin Di Depan”. Ini merupakan komitmen untuk terus berusaha menghadirkan mobilitas yang melebihi ekspektasi konsumen Indonesia.



Selama 50 tahun terakhir, Yamaha juga mencatatkan banyak pencapaian, khususnya dari sisi ekspor yang kini telah mencapai lebih dari 3 juta unit. Angka ini menobatkan Yamaha menjadi brand otomotif dengan pencapaian ekspor kendaraan roda dua terbesar di Indonesia.

"Per 30 Juni 2024, Kita (YIMM) berhasil mencapai rekor penjualan tertinggi di dunia dalam Yamaha Group yaitu lebih dari 44 juta motor dan meraih record baru exportir motor terbesar, nomor satu di Indonesia dengan export lebih dari 3 juta motor," kata Dyonisius Beti, President Director & CEO PT YIMM, dalam keterangan resmi.

Dyon mengungkapkan pencapaian ini berkat kerja keras yang dilakukan semua pihak dalam mendorong kepercayaan konsymen terhadap produk Yamaha.

"Atas pencapaian ini saya ingin mengucapkan terima kasih kepada konsumen, komunitas pecinta Yamaha, rekan media partner, para banker, para perusahaan suppliers, dealer utama, dealer-dealer Yamaha, perusahaan pembiayaan, dan semua mitra terkait atas kebersamaannya di momen bersejarah ini,” lanjutnya.

Pada momen penting ini juga, Yamaha menghadirkan wajah baru dari Yamaha Flag Ship Shop Jakarta. Kini, tampilannya memiliki desain Premium Dealer sebagai wujud implementasi dari Premium Marketing. Ini juga akan diperluas ke seluruh jaringan dealer resmi Yamaha secara bertahap.

Sementara dari sisi produk, tahun ini Yamaha sudah meluncurkan dua model andalan mereka, yakni Lexi LX 155 dan NMax "Turbo". Kedua model ini juga mendapat respon positif dari pencinta big matic di Indonesia.
(wbs)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More