Suzuki Siapkan Jimny Edisi Perpisahan Dibanderol Rp500 Jutaan

Kamis, 11 Juli 2024 - 13:42 WIB
Suzuki Siapkan Jimny Edisi Perpisahan . FOTO/ DOK SINDOnews
TOKYO - Suzuki Jerman memperkenalkan edisi spesial Jimny yang dirakit dengan nuansa retro. Ini merupakan rancangan khusus yang hanya dijual sebanyak 900 unit dengan bodykit dan paket aksesoris lengkap.



Melansir Carscoops, mobil ini diberi nama Suzuki Jimny Horizon ynag tetap mempertahankan desainnya yang ikonik. Ubahan hanya dilakukan pada beberapa bagian, sebagai komponen tambahan yang membuatnya terlihat semakin gagah dan kental dengan nuansa retro.



Salah satu ubahan yang dilakukan pada model aslinya terdapat pada gril, yang sebelumnya berbentuk kotak-kotak dengan logo "S", kini menggunakan model jaring. Bukan lagi menggunakan logo "S", tapi menggunakn tulisan SUZUKI di bagian tengahnya.

Suzuki Jerman juga memberikan aksen garis hitam pada bagian tengah bodi mobil yang memanjang dari kap mesin hingga belakang. Tak ketinggalan tulisan 'Jimny' juga tersemat pada bagian bawah pintu.

Mobil ini edisi khusus ini disemprot dengan warna abu-abu yang membuatnya terlihat gagah. Penggunaan mud flap karet di belakang, cover roda cadangan, dan penggunaan velg kaleng berwarna hitam pekat menegaskan kesan jadul pada mobil ini.

Kendati begitu, sisi modern juga terpancar dari Suzuki Jimny Horizon yang menggunakan under guard depan berwarna silver. Begitu juga dengan side skirt berwarna silver yang memberikan kesan gagah layaknya mobil off road.

Suzuki Jimny Horizon hanya tersedia sebanyak 900 unit khusus untuk pasar Jerman dengan banderol 32.340 euro atau setara Rp568,5 juta.

Hadirnya edisi khusus ini diyakini sebagai penanda perpisahan Jimny dengan mesin pembakaran internal. Pasalnya, aturan emisi yang ketat di Eropa membuat Suzuki berpikir untuk membangun Jimny dengan powertrain hybrid dan listrik.
(wbs)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More