Mesin Bongkar Ban Motor dan Mobil Resmi Diluncurkan

Kamis, 11 Juli 2024 - 16:47 WIB
Mesin Bongkar Ban diperkenalkan. FOTO/ DOK SINDOnews
SEMARANG - Sebuah mesin canggih perawatan mobil resmi diluncurkan di Indonesia. Mesin bongkar pasang ban ini dipercaya mampu membuat kendaraan Anda menjadi lebih baik.

Peluncuran perdana ini terlihat saat Himawan Putra Corporation (HPC) bekerja sama dengan Corghi, pemasok ban kelas dunia melakukan demonstrasi di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (11/7/2024). Edukasi dan pengenalan barang diperlihatkan.

Himawan Putra, owner HPC mengatakan saat ini industri otomotif khususnya mobil meningkat. Ini terlihat dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) yang mencatat penjualan mobil secara wholesales sebanyak 70.657 unit pada Februari 2024. Sedangkan menurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) mencatat penjualan sepeda motor domestik mencapai 558.685 unit pada Februari 2024.



"Jumlah penjualan mobil dan motor yang terus meningkat ini menjadi peluang positif bagi sektor-sektor usaha perawatan mobil dan motor," kata Himawan di lokasi.

Memiliki visi menawarkan kecepatan, pelayanan dan keselamatan, khususnya untuk perawatan ban mobil maupun motor. Himawan yakin modernisasi berbagai peralatan dan alat bengkel, khususnya mesin bongkar pasang ban kian dibutuhkan.

Alasan itulah yang membuat dirinya menggelar event HPC X Corghi Tour de Java 2024. Acara yang akan digelar di kota Surabaya, Semarang dan Jakarta mulai 11-16 Juli 2024.

Adapun tujuan gelaran itu memberikan kesempatan edukasi, sosialisasi serta memperkuat kolaborasi kepada mekanik maupun pemilik bengkel terkait ilmu bongkar pasang ban.

“Event Corghi Tour de Java ini juga sebagai apresiasi HPC dan Corghi terhadap para mekanik dan pemilik bengkel yang sudah merawat kendaraan-kendaraan di Indonesia,” tegasnya.

Dalam event Tour de Java 2024 di Surabaya, Semarang dan Jakarta ini, HPC dan Corghi akan mengajak para peserta untuk terlibat langsung dalam berbagai aktivitas, mulai dari Corghi Tire Challenge, Corghi Speedrun dan Corghi Tire Clinic.

Yang menarik dalam event yang dimulai 11-16 Juli 2024 ini, juga akan diisi sesi konsultasi dan tanya jawab bagi para mekanik dan pemilik bengkel dengan pakar-pakar bongkar pasang ban langsung dari Italia. Selain itu, ada pula seminar yang akan fokus membahas materi seputar ban low profile, off road dan TPMS.

“Merawat ban mobil maupun motor dengan baik, akan membantu menjaga keselamatan, meningkatkan efisiensi dan memberikan kenyamanan bagi penggendara dan penumpangnya,” tutupnya.
(wbs)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More