Honda dan Hot Wheels Rilis Civic EG Edisi Spesial di GIIAS 2024, Hadirkan Sensasi Balap Miniatur

Sabtu, 20 Juli 2024 - 17:01 WIB
Honda Civic EG edisi spesial GIIAS 2024 di booth Honda di GIIAS 2024. Foto: HPM
JAKARTA - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 dihebohkan oleh kolaborasi epik antara Honda dan Hot Wheels.

Mereka meluncurkan produk eksklusif Honda Civic EG Special Edition, sebuah diecast skala 1:64 yang menjadi bagian dari kampanye global Hot Wheels “Driven to be Legendary”.

Honda Civic EG: Legenda yang Teruji Waktu



Honda Civic EG, yang diproduksi antara 1992 hingga 1995, dipilih karena desainnya yang ikonik dan performa yang tangguh. Mobil ini telah menjadi favorit para pecinta otomotif di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

“Seperti halnya Hot Wheels, Honda percaya bahwa status legenda itu tidak bisa datang begitu saja, melainkan membutuhkan passion, kualitas, konsistensi, inovasi dan yang terpenting teruji oleh waktu," ujar Yulian Karfili, Communication Strategy Sub-Division Head PT Honda Prospect Motor.

Menurut Arfi, sapaan akrabnya, menjadi bagian dari Hot Wheels merupakan penghargaan tertinggi dari pabrikan mobil. “Ini bagian dari kultur otomotif. Kita membeli mobil die-castnya dulu, kemudian baru mobil aslinya. Setiap produk Honda ada dari masa ke masa, ada warisannya,” ungkap Arfi.

Radithya Pradana, Brand Manager Vehicles Category Mattel SEA menyebut bahwa Honda merupakan salah satu merek otomotif yang mobil die-castnya paling banyak dibuat. “Mulai dari Civic sampai Civic Turbo, die cast Honda banyak diburu kolektor,” ungkap Radithya.

Hot Wheels Honda Civic EG 2024 Convention Car: Koleksi Eksklusif untuk Indonesia

Edisi spesial ini menampilkan livery legendaris yang digunakan pada ajang balap dan diproduksi terbatas khusus untuk kolektor di Indonesia. Pengunjung GIIAS 2024 dapat melihat langsung versi 1:1 dari Honda Civic EG Special Edition di booth Honda.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More