5 Tips Membeli Mobil Ex Taksi, Nomor 1 Paling Penting

Selasa, 23 Juli 2024 - 11:00 WIB
Membeli mobil ex taksi memiliki plus dan minus yang harus diketahui. Foto: Bluebird
JAKARTA - Ada sejumlah tips membeli mobil ex taksi yang penting diketahui. Salah satunya menghindari iming-iming harga murah yang tidak masuk akal.

Saat mencari mobil bekas, salah satu tujuan yang biasa disasar orang-orang adalah ex taksi. Alasannya cukup beragam, termasuk karena harganya yang relatif terjangkau dibanding mobil-mobil bekas biasa.

Kendati harganya lebih murah, Anda wajib waspada ketika hendak membeli mobil bekas taksi. Untuk itu, ada beberapa tips yang bisa diperhatikan sebelum membelinya. Berikut di antaranya.



Tips Membeli Mobil Ex Taksi

1. Jangan Tergiur Harga Murah Tak Masuk Akal

Pada bursa jual beli mobil bekas, masing-masing memiliki harga pasaran yang berbeda-beda, termasuk bekas taksi. Namun, Anda perlu berhati-hati ketika menemukan harga yang terlalu murah atau mungkin tidak masuk akal.

Sesuai namanya, mobil bekas tentunya punya harga terjangkau. Akan tetapi, calon pembeli wajib untuk tetap waspada karena harga murah bisa saja jadi masalah.

Maka dari itu, jika menemukan mobil bekas ex taksi dengan harga yang kurang masuk akal murahnya, lakukan berbagai pengecekan terlebih dahulu. Jika sudah jelas kelengkapan dan kondisinya, barulah Anda bisa melanjutkan transaksi.

2. Periksa Kelengkapan Surat

Meski mobil yang dibeli statusnya bekas, Anda tetap harus memeriksa kelengkapan suratnya. Sebelum resmi membeli, periksa surat-surat kendaraan seperti STNK hingga BPKB.

Setelah itu, cobalah untuk mencocokan nomor rangka dan mesin telah sesuai dengan STNK dan BPKB. Apabila ingin ganti nama, pastikan hal-hal semacam itu dilakukan sesuai prosedur yang resmi oleh perusahaan taksi terkait.

3. Cek Kondisi

Seperti halnya barang lain, Anda juga perlu memeriksa kondisi mobil bekas sebelum membelinya. Cek pada bagian penting seperti mesin, radiator, kaki-kaki hingga interiornya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More