Honda Pamer MPV Premium Step WGN di GIIAS 2024, Dijual Rp700 Juta?

Jum'at, 26 Juli 2024 - 11:07 WIB
Honda Pamer MPV Premium Step WGN . FOTO/ DOK SINDOnews
TANGERANG - PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan MPV premium, Step WGN e:HEV, pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, di ICE BSD City, Tangerang. Tujuannya adalah untuk melihat respon pasar mengenai kendaraan keluarga hybrid yang bakal calon dijual di Tanah Air.



Apabila masuk pasar Indonesia, Step WGN hybrid akan berhadapan langsung dengan Toyota Voxy dan Nissan Serena yang sudah memiliki konsumennya sendiri. Tapi, Honda percaya diri mampu bersaing apabila mobil tersebut resmi dijual di Indonesia.



Sales & Marketing and After Sales Operation Director PT HPM Yusak Billy mengatakan hasil survei yang baik membuat pihaknya bergairah melansir Step WGN hybrid. Bahkan, hasil survei itu juga menentukan harga jual yang sesuai dengan keinginan konsumen Tanah Air.

"Hasil survei hampir 1.000 responden yang kami tanyai. Yang melihat sih lebih banyak lagi. Tapi dari responden yang jumlahnya hampir 1.000 orang itu, 98 persen menyatakan niat beli," kata Billy di arena GIIAS 2024, Kamis (25/7/2024).

Soal harga, Billy menegaskan pihaknya belum bisa berbicara banyak karena itu bergantung pada sejumlah faktor. Tapi, Honda sudah mendapat gambaran mengenai harga yang sesuai untuk Step WGN berdasarkan hasil survei apabila akan dijual di Indonesia.

"Itu kan (di survei) ada range, ya. Rp700 juta ke atas ada sekitar 8 persenan. Rp650-699 juta ada 40 persenan. Di bawah itu ada 24 persenan. Ini menarik, sih. Jadi kami sangat serius banget untuk mempertimbangkan model itu (Stepwgn) benar-benar bisa dijual di sini," ujarnya.

Billy mengungkapkan Honda masih dalam taha studi untuk mempertimbangkan apakah Step WGN bisa dipasarkan di Indonesia. Namun, melihat animo dan antusiasme konsumen selama di GIIAS 2024, membuat pihaknya semakin optimistis memasarkannya.

"Karena memang MPV seperti ini kami baru keluarkan. Kan kemarin masih yang kecil seperti Freed. Sekarang setelah survei kami memang yang diinginkan yang lebih besar sizenya. Makanya kami coba display mobil ini untuk melihat animo masyarakat bagaimana. Ternyata, positif sekaliiii. Sangat positiff," tuturnya.
(wbs)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More