Lawan Gempuran Mobil Listrik China, Mitsubishi Siap Bergabung dengan Honda

Senin, 29 Juli 2024 - 07:27 WIB
Mobil Listrik buatan Mitsubishi. FOTO/ DOK SINDOnews
TOKYO - Berdasarkan laporan Nikkei baru-baru ini, Mitsubishi Motors kini siap bergabung dalam aliansi antara Honda Motor dan Nissan Motor.



Hal ini akan menciptakan hubungan antara produsen mobil dengan penjualan gabungan lebih dari delapan juta kendaraan.



Mitsubishi Motors, yang 34 persen sahamnya dimiliki oleh Nissan, akan bekerja sama dengan Honda dan Nissan untuk menyelesaikan rincian kemitraan strategis mereka, kata Nikkei.

Selain itu, ketiga perusahaan tersebut bertujuan untuk menstandarisasi perangkat lunak dalam kendaraan yang mengendalikan mobil.

Mitsubishi Motors menolak mengomentari laporan tersebut, sementara juru bicara Nissan hanya mengatakan bahwa laporan tersebut tidak didasarkan pada apa pun yang diumumkan oleh salah satu perusahaan.

Juru bicara Honda tidak menanggapi permintaan komentar.

Dorongan ini muncul ketika Nissan, produsen mobil terbesar ketiga di Jepang, terus kehilangan pangsa pasar di dua pasar terbesarnya, AS dan China, yang bersama-sama menyumbang setengah dari penjualan globalnya hingga bulan Maret.

Pada hari Kamis, perusahaan tersebut memangkas prospek tahunannya setelah diskon besar-besaran di AS hampir menghapus seluruh laba kuartal pertamanya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More