Heboh! Ratusan Chery Omoda 5 Rakitan Indonesia Bakal Mejeng di Vietnam!

Selasa, 17 September 2024 - 09:50 WIB
Chery Omoda 5 rakitan Indonesia akan diekspor ke Vietnam. Foto: Chery Indonesia
JAKARTA - PT Chery Sales Indonesia (CSI) sudah melakukan perakitan Omoda 5 pada fasilitas pabrik milik PT Handal Indonesia Motor (HIM) di Bekasi, Jawa Barat. Hasil rakitan ini bukan hanya untuk memenuhi pasar domestik tapi juga keperluan ekspor.

Mohamad Ilham Pratama, Head of Marketing PT CSI mengatakan ekspor perdana Omoda 5 rakitan lokal akan dikirim untuk pasar otomotif di Vietnam. Rencananya, Omoda 5 rakitan Indonesia yang akan diekspor dijadwalkan pada kuartal keempat tahun ini.

"Ekspor batch pertama akan dilakukan ke Vietnam. Jumlahnya sekitar ratusan unit dan untuk model sendiri itu Omoda," kata Ilham di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Banten, belum lama ini.



Ilham mengatakan Omoda 5 rakitan Indonesia untuk diekspor ke Vietnam merupakan model dengan setir kiri. Hal ini menyesuaikan regulasi di sana, karena Vietnam merupakan salah satu dari lima negara di ASEAN yang mengusung setir kiri, selain Myanmar, Kamboja, Laos, dan Filipina.



"Omoda 5 yang untuk di Vietnam nanti itu model setir kiri. Jadi nanti dari China, rakit di sini (Indonesia) lalu kirim ke Vietnam. Memang untuk di Vietnam sendiri kami belum ada perakitan. Tapi melihat dari segi market, di sana itu cukup baik ya," ucap Ilham.

Seperti diketahui, Indonesia memang menjadi basis perakitan Omoda 5 untuk sejumlah negara di Asia Tenggara. Setidaknya, Chery mendapatkan jatah produksi 30.000 unit per tahun di fasilitasperakitanHIM.
(dan)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More