Maxi Yamaha Day Sambas: Sebrangi Sungai, Lewati Hutan, dan Berkemah di Pantai

Rabu, 18 September 2024 - 15:25 WIB
Rangkaian event Maxi Yamaha Day 2024 menjadi ajang kumpul sesama pengguna Maxi yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Foto: Yamaha Indonesia
JAKARTA - Setelah sukses menghibur lebih dari 700 peserta di Puncak Lolai, Toraja Utara, keseruan event Maxi Yamaha Day kembali berlanjut di Sambas, Kalimantan Barat, pada 14-15 September 2024 silam.

Menuju lokasi Maxi Yamaha Day Sambas ternyata cukup menantang. SINDONews, bersama beberapa media dari Jakarta, terlebih dulu berkendara dari kota Pontianak menuju ke Singkawang. Mengambil rute lebih jauh, yakni Kecamatan Sungai Pinyuh-Bengkayang-Singkawang dengan jarak sekitar 250 kilometer.

Kami sempat menginap semalam di Singkawang, sebelum mleanjutkan perjalanan keesokan harinya ke Sambas dan Pantai Jawai, lokasi Maxi Yamaha Day Sambas dihelat.





Yang unik, Yamaha Nmax Turbo yang kami kendarai harus menyeberangi lintasan Tebas Kuala-Perigi Piai, menggunakan kapal ferry. Dari situ, melewati rute jalanan yang rusak, berbatu, masuk ke hutan, sebelum akhirnya mencapai Pantai Bahari Jawai, Sambas.

Pantai Bahari Jawai, Sambas, merupakan salah satu pantai di wilayah Kalimantan Barat yang terkenal dengan deretan pepohonan kelapanya yang teduh, hamparan pasir putih yang bersih, serta formasi batuan granitnya yang menawan.

Disana, sudah menunggu 350 peserta Maxi Yamaha Day 2024 yang menginap di ratusan tenda yang telah disediakan.

Yang membuat Maxi Yamaha Day unik memang konsep Ride & Camp (berkendara & berkemah) yang telah diusung sejak 2018. Acara tersebut menaungi sesama pengguna setia skutik premium LEXi, Aerox, Nmax, dan Xmax. Keempat motor tersebut memang cocok sekali dipakai berkendara jarak jauh atau touring.

“Event Maxi Yamaha Day adalah agenda yang paling ditunggu-tunggu oleh setiap pengguna setia Maxi di Kalimantan Barat,” tegas Ardyanto, Direktur Sales PT. Aneka Makmur Sejahtera. “Bahkan, banyak peserta yang rela touring jarak jauh demi datang ke acara ini,” tambahnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More