Intip Spesifikasi Yamaha R1 untuk IShowSpeed Bali

Jum'at, 20 September 2024 - 23:13 WIB
Yamaha R1 . FOTO/ DAILY
BALI - IShowSpeed melanjutkan kunjungannya di Indonesia dengan terbang ke Bali. Pulau Dewata, YouTuber ternama dunia ini mengunjungi sejumlah lokasi wisata. Menariknya, ada seorang pengunjung yang mendedikasikan motornya untuk IShowSpeed.

BACA JUGA - Selamat Tinggal, Yamaha Akhirnya Menyuntik Mati Yamaha YZF-R6

Terlihat dalam tayangan live streaming di kanal YouTube IShowSpeed, ia dikejutkan dengan motor yang penuh livery identitasnya. pada sisi fairing kanan dan kiri, terdapat tulisan "Speed" dan nomor 7, dengan gambar wajahnya pada tameng depan.



"Wow! Saya akan mengendarai ini, saya harus mengendarai ini," kata IShowSpeed saat melihat motor tersebut.

Diketahui, itu merupakan motor sport dengan kapasitas mesin besar, yakni Yamaha YZF-R1. Motor tersebut memang cukup populer dikalangan pencinta motor gede (moge) dengan karena memiliki DNA sport yang sangat kuat.

Secara spesifikasi, YZF-R1 punya dimensi panjang 2.055 mm, lebar 690 mm, dan tinggi 1.165 mm. Jika dibanding model lama, perbedaan tampak di dimensi tinggi motor yang naik 15 mm dan bobotnya juga bertambah 1 kg menjadi 201 kg.

Motor sport ini mengadopsi finger rocker arm, sistem pelumasan baru, dan tidak ketinggalan hadirnya YCC-T (electronically controlled throttle) yang terintegrasi aPSG (acclerator opening sensor grip). Fitur yang terkahir disebut menggantikan kabel dengan throttle by wire untuk rasa berkendara yang lebih menyenangkan.

Soal performa, YZF-R1 menggendong mesin crossplane (CP4) berkapasitas 997 cc, DOHC, empat katup dengan pedingin cairan. Tenaga maksimalnya mencapai 200 PS pada 13.500 rpm dan torsi puncak 113 Nm pada 11.500 rpm.

Salah satu yang memikat dari spesifikasi fitur Yamaha YZF-R1 adalah tampilan layar TFT dengan penuh warna. Di sana tersedia berbagai informasi terkait kebutuhan berkendara. Tersedia pula sistem pencahayaan full LED untuk memaksimalkan visibilitas berkendara.

Tidak ketinggalan hadirnya fitur electronic control system dengan EBM (engine brake management) dan BC (brake control). Baik EBM dan BC berfungsi membantu pengendara saat melewati berbagai kondisi jalan.

Soal harga, Yamaha YZF-R1 dengan spesifikasi serupa dengan yang didedikasikan untuk IShowSpeed dibanderol Rp600 jutaan.
(wbs)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More