Unik, 7 Fakta Menarik Vespa Klasik

Kamis, 26 September 2024 - 14:21 WIB
Vespa klasik memiliki banyak keunikan dan penggemar tersendiri. Foto/Ist
JAKARTA - Vespa klasik memiliki sejumlah keunikan dan fakta tersendiri. Lantaran itulah meski sudah eksis beberapa dekade lalu, penggemarnya tetap setia.

Para penggemar Vespa berasal dari berbagai belahan dunia selalu menanti-nantikan kehadiran seri terbaru. Namun, selalu ada ciri khas motor skutik ini yang tidak bisa hilang.

Melansir dari berbagai sumber, berikut tujuh fakta menarik Vespa klasik, Kamis (26/9/2024) :

1. Pabrikan awal abad ke-19





Piaggio, produsen Vespa sejatinya perusahaan pembuat kapal, kereta api, dan pesawat terbang pada awal abad ke-19. Selama Perang Dunia II pabriknya rusak parah akibat dibom sekutu sehingga beralih ke bisnis ke skala lebih kecil.

Perekonomian Italia yang memburuk pascaperang membutuhkan transportasi murah. Piaggio pun membuat The Cushman Model 53, sepeda motor kokoh dan ringan dengan roda kecil dirancang untuk diterjunkan ke zona perang selama perang dunia.



2. Desain rustic



Signature belt berwarna beige menambah sentuhan rustic chic yang elegan pada sadel. Rak depan serta rak belakang sebagai perlengkapan standar pada Vespa Picnic masing-masing memiliki satu tali berwarna coklat, yang memperindah tampilan kendaraan. Salah satu fitur ikonik lainnya, sadel dengan dua warna ekslusif, dirancang khusus untuk Vespa Picnic. Nuansa cokelat dengan warna berbeda disesuaikan untuk memberikan tampilan paling menarik dan kenyamanan premium.

Bodi khas Vespa yang sepenuhnya terbuat dari baja jadi kekhasannya bersama bendera Italia yang diposisikan di tali sadel menjadi tanda pengingat asal mula motor ini.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More