Ini Spesifikasi Taksi Masa Depan Tesla Cybercab Milik Elon Musik, Tanpa Setir dan Pedal Gas

Jum'at, 11 Oktober 2024 - 20:10 WIB
Cybercab akan memasuki produksi sebelum tahun 2027 dan akan menelan biaya kurang dari Rp500 Juta. Foto: Tesla
LOS ANGELES - Tesla baru saja meluncurkan Robotaxi Cybercab, kendaraan otonom penuh yang telah lama ditunggu-tunggu. Bahkan, Tesla menyebut Cybercab akan merevolusi transportasi umum. Kendaraan tersebut diluncurkan di acara yang diadakan oleh Tesla di Warner Bros. Studios di Los Angeles.

Selama presentasinya, CEO Elon Musk menyebutkan bahwa Cybercab akan memasuki produksi sebelum tahun 2027 dan akan menelan biaya kurang dari USD30.000.

Adapun pengujian dunia nyata dari Unsupervised Full Self Driving (FSD), yang akan digunakan di Cybercab, diperkirakan akan dimulai di California dan Texas sekitar tahun depan.



Desain dan Spesifikasi Ban

Begitu Cybercab muncul di streaming langsung "We, Robot", langsung terlihat jelas mengapa kendaraan tersebut dinamai demikian. Tema desain depan dan futuristik Cybercab jelas terinspirasi oleh Cybertruck, meskipun lekukan dan garisnya terinspirasi oleh kendaraan Tesla lainnya.

Seperti Cybertruck, roda Cybercab juga dilengkapi penutup aero yang sebagian memanjang ke dalam ban itu sendiri. Ini memberi Cybercab penampilan yang sangat futuristik, dan itu juga diklaim membantu efisiensi kendaraan. Robotaxi menggunakan ban 225/60/R21 di bagian belakang.

Kabin, Kargo, dan Pengisian Daya

Tesla tidak memberikan dimensi spesifik dari interior dan area kargo Cybercab, meskipun video dan gambar menunjukkan bahwa area penumpang cukup luas. Cybercab juga akan memiliki ruang kargo layak, kemungkinan lebih besar dari bagasi Tesla Model 3.

Tesla Cybercab tidak akan menampilkan port NACS. Sebagai gantinya, kendaraan akan menggunakan sistem pengisian daya induktif. Tesla telah mengerjakan pengisian daya induktif nirkabel selama beberapa waktu dan mengakuisisi Wiferion tahun lalu.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More