Bikin Nangis! Subsidi Habis, Harga Motor Listrik Naik Rp20 Jutaan!

Selasa, 15 Oktober 2024 - 14:51 WIB
Tanpa subsidi harga motor listrik kembali naik, berdampak pada pasar yang menurun. Foto: Sindonews/Danang Arradian
JAKARTA - Pemerintah mendorong percepatan penggunaan kendaraan listrik dengan mengeluarkan beragam kebijakan. Untuk meningkatkan adopsi motor listrik, subsidi Rp7 juta diberikan demi menarik minat masyarakat.

Program tersebut mendapat respon positif, terutama pada tahun ini dengan kuota yang diberikan sebanyak 50.000 unit ludes. Bahkan, pemerintah harus memberikan kuota tambahan sebanyak 10.820 unit yang langsung habis terpakai.

Berdasarkan laman SISAPIRa, pada 15 Oktober 2024, sebanyak 49.062 unit motor listrik telah tersalurkan. Sementara sebanyak 9.535 unit dalam proses pendaftaran, dan 2.222 sudah terverifikasi.



Sedangkan untuk alokasi anggaran yang masih tersedia untuk tahun 2024 menunjukkan angka 0. Itu berarti, tidak ada tambahan kuota subsidi yang diberikan oleh pemerintah setelah dinyatakan habis.

Setelah kuota tersebut habis, maka sejumlah motor yang masuk dalam program subsidi Rp7 juta kembali ke harga normal. Hal ini membuat sejumlah motor listrik yang awalnya dijual Rp13-15 juta, kembali ke harga Rp20 jutaan.

Berikut daftar motor listrik yang kembali ke harga Rp20 jutaan pada laman SISAPIRa yang awalnya mendapat subsidi Rp7 juta:

Selis Agats: Rp22,9 juta

Selis Emax: Rp20,5 juta

Smoot Tempur: Rp20,5 juta
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More