Saingan Vespa tapi Murah? Ini Dia Suzuki UT125!

Rabu, 23 Oktober 2024 - 20:23 WIB
Tampilannya mirip Vespa, Suzuki UT125 dijual hanya Rp20 jutaan saja. Foto: ist
CHINA - Suzuki makin serius bersaing di segmen motor bergaya retro. Terbaru, Suzuki China meluncurkan skuter metik UT125 yang hadir dengan nuansa retro klasik.

Melansir Greatbiker, Suzuki UT125 memiliki desain serupa Saluto yang sudah dipasarkan di Taiwan. Meski bergaya klasik, motor ini hadir dengan tampilan yang lebih modern.

Kesan klasik ditampilkan pada lampu depan berbentuk bulat yang dikombinasikan dengan spion bulat. Sebagian besar bentuk bodinya juga didominasi dengan desain membulat yang menambah kental gaya klasik.



Suzuki UT125 hadir dengan fitur kekinian, seperti pencahayaan full LED yang memiliki penerangan lebih baik. Skutik ini juga dilengkapi USB charging yang dapat dimanfaatkan untuk mengisi daya ponsel.

Panel instrumennya sudah full LCD yang membuat tampilannya lebih modern. Serta memiliki bagasi luas. Sayangnya, motor ini masih menggunakan kunci konvensional alias belum keyless.



Pada sektor kaki-kaki, bagian depan menggunakan suspensi teleskopik dan belakang menggunakan single shockbreaker. Ban depan berukuran 12 inci dengan pengereman cakram, dan di belakang 10 inci menggunakan rem tromol.



Soal performa, Suzuki UT125 dibekali dengan mesin 1 silinder berkapasitas 125 cc dengan dua katup. Tenaga maksimal yang dihasilkan mencapai 6,9 kW pada 7.000 rpm dan torsi puncak 10 Nm pada 6.000 rpm.

Suzuki UT125 hanya dijual khusus di pasar China dengan harga 10.000 yuan atau setaraRp21,9juta.
(dan)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More