Laptop Penumpang Diganti Buku, PO Rosalia Indah Kembali Dihantui Kasus Pencurian!

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 17:33 WIB
Bus Rosalia Indah dan penumpang yang mengklaim mengalami kehilangan laptop yang diganti buku tebal. Foto: X
JAKARTA - Seorang penumpang PO Rosalia Indah kembali kehilangan laptop. Mirisnya, itu terjadi pada rute sama di kejadian sebelumnya yang sempat viral pada 2023, yakni Wonosobo-Jakarta. Tak heran jika peristiwa ini viral di media sosial.

Kejadian tersebut dibagikan dalam akun X (Twitter) @prasetia495. Ia mengaku terkejut ketika mengetahui laptop yang digunakannya untuk bekerja sebagai freelancer tiba-tiba berubah menjadi sebuah buku.

“Saya seorang freelancer yang sangat bergantung dengan laptop. Laptop itu adalah sumber penghasilan saya. Nahas hari ini saya benar-benar sial. Di depan klien, saya terduduk lemas melihat laptop saya yang sudah berubah jadi buku besar," tulis Pras dalam cuitannya.



Pras mengungkapkan kronologi peristiwa tersebut, di mana pada Kamis (24/10/2024), pukul 15.05 WIB, ia berangkat menggunakan bus Rosalia Indah dari terminal Wonosobo menuju Bekasi, dengan nomor lambung 336 di kursi 6D.

Penumpang tersebut mengatakan dirinya hanya membawa tas berisikan laptop yang ditempatkan lagi pada sebuah pouch/kantong laptop. Pras mengungkapkan bahwa dirinya selalu menjaga tas tersebut, dan diletakkan di bagian bawah kaki.

"Selama perjalanan, saya selalu berhati-hati. Tas selalu saya bawa ketika keluar dari bus, dan saat di dalam, saya letakkan di bawah kaki. Saat berhenti di Rest Area Brebes sekitar pukul 22.15, saya masih merasa tas saya berat—tanda bahwa laptop masih ada," ujar Pras.

Pras menuturkan hanya ada satu penumpang yang duduk di belakangnya. Tapi, ia tak menaruh kecurigaan karena menurutnya orang tersebut adalah seorang pengusaha dari etnis China.

Ketika bus mulai masuk di tol Jakarta-Cikampek, Pras tidak merasa ada yang aneh. Karena semua barang masih berada di posisi yang sama ketika ia tidur pukul 12.15 WIB dan terbangun pada pukuk 03.30 WIB.

Pras baru menyadari laptopnya hilang ketika bertemu mitra kerjanya dan ingin mengeluarkan laptop dari tas. Ia dibuat terkejut karena pouch yang seharusnya berisi laptop berubah menjadi buku tebal dengan sampul berwarna cokelat.



"Sebagai freelancer, laptop adalah segalanya. Saya hancur, kecewa, dan sedih. Yang lebih mengecewakan, kejadian ini bukan pertama kalinya. Desember 2023, influencer Widino juga kehilangan Pad di bus Rosalia Indah di rute yang sama," ucap Pras.

Seperti diketahui, saat peristiwa itu ramai di media sosial, PO Rosalia Indah langsung bertindak dengan memasang CCTV pada setiap armadanya. Bahkan, barang bawaan penumpang ditandai agar tidak tertukar atau berpindahtangan.
(dan)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More