Toyota Ubah HiAce Menjadi Kendaraan Pengangkut Pasien Corona

Senin, 04 Mei 2020 - 09:01 WIB
Penampakan Toyota HiAce yang diubah untuk menolong pasien positif COVID-19.FOTO/ WBS
AICHI - - Berbagai merek di industri otomotif ikut andil dalam memerangi pandemi COVID-19. Tidak terkecuali Toyota. Sejumlah bantuan telah disalurkan oleh pabrikan asal Jepang itu. Tetapi tampaknya Toyota belum berhenti berupaya membantu.

Baru-baru ini, Toyota telah mengubah HiAce untuk menjadi transportasi pasien COVID-19. Modifikasi yang dibawa menjadikan mobil ini mampu mengendalikan sirkulasi udara. Antara kabin depan dan belakangnya juga dibuat terpisah.

Mengutip dari Motor1, Minggu (3/5/2020), perubahan yang dilakukan Toyota cukup sederhana. Sebagai pembatas antara kabin itu dipasangi kipas, agar udara yang terkontaminasi tidak bisa menembus kabin depan.

Toyota mengubah HiAce didasari permintaan pemerintah setempat, untuk menyediakan fasilitas medis hadapi corona. Termasuk bagian dari program Kokoro Hakobu Toyota, yaitu upaya kolektif perusahaan, yang dimulai sejak gempa besar Jepang Timur.

Toyota HiAce ini difungsikan untuk mengangkut pasien positif corona yang sudah parah. Mobil tersebut didonasikan ke rumah sakit Showa University, dan bergabung dengan kendaraan pengangkut pasien sebelumnya.

(wbs)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More