Bertenaga Hidrogen, Toyota Mirai Generasi Kedua Debut Bulan Desember

Kamis, 15 Oktober 2020 - 03:12 WIB
Toyota ingin Mirai generasi kedua memiliki jangkauan 30% lebih banyak daripada model saat ini yang jaraknya hanya 312 mil (502 kilometer). Foto/Ist
TOKYO - Toyota Mirai generasi kedua akan memulai debutnya pada bulan Desember. Informasi ini dihembuskan situs web pabrikan pembuat mobil sedan bertenaga hidrogen tersebut. (Baca juga: Toyota Produksi Mobil Bertenaga hidrogen untuk Paus Vatikan )



Perusahaan juga mengadakan kontes di Jepang bagi 32 orang yang mendapat kesempatan lebih awal mengendarai model baru dari Toyota Mirai.

Toyota belum mengungkapkan banyak detail teknis tentang Mirai generasi kedua, selain konsep menggunakan penggerak roda belakang. Perusahaan meluncurkan konsep ini di Tokyo Motor Show 2019 yang mengungkapkan perubahan gaya besar pada kendaraan.





Dibandingkan desain Mirai saat ini yang "berkerut", para desainer memilih kurva yang lebih lembut. Kendaraan itu lebih panjang, lebih rendah, dan juga lebih lebar. Hasilnya terlihat sedan empat pintu yang tampak jauh lebih konvensional tapi tetap tampan.



Di bagian dalam, konsep kabinnya penuh gaya yang mencakup layar infotainment, kaca spion digital, dan sistem suara JBL 14 speaker. Tampaknya ada tingkat kualitas Lexus untuk material tersebut.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More