Honda Prelude, Usia 20 Tahun, 2 Pintu, 2.2L VTEC, 200 HP, Cuma Rp200 jutaan

Selasa, 11 Mei 2021 - 12:41 WIB
Honda Prelude memiliki tampang klasik yang menarik perhatian. Foto: Instagram.com/yourcar_id
JAKARTA - Bicara mobil coupe asal Jepang seken tidak jauh-jauh dari Toyota Celica, Nissan Silvia atau bahkan Mazda R-X. Padahal, ada model JDM yang seolah terlupakan: Honda Prelude.

Honda Prelude adalah sports coupe yang diproduksi Honda dari 1978 hingga 2001. Eksistensinya cukup lama. Bahkan, mencapai lima generasi.



Mnggunakan basis Honda Accord, Honda Prelude terakhir diproduksi pada 2001 untuk digantikan oleh Honda Integra. Yang unik, nama Prelude sebenarnya merek dagang Toyota. Tapi, kemudian diberikan kepada Honda, melengkapi nama-nama mobil Honda yang bertema musik, yakni Accord, Quintet, Concerto, Jazz dan Ballade.

Dalam konteks musik, prelude adalah lagu pendek yang diciptakan untuk mengawali lagu sebenarnya.





Honda Prelude lansiran tahun 2001 (generasi terakhir) ini dipasarkan oleh akun Instagram @Yourcar_id. Spesifikasi dan performanya cukup bikin deg-degan.

Mobil 2-door coupé tersebut dibekali jantung mekanis 2.2 VTEC DOHC yang memompa tenaga hingga 200 HP. Siap diajak ngebut. Transmisinya menggunakan 4Speed Sequential SportShift Automatic. Sudah memiliki Cruise Controlm, juga dilindungi Dual SRS Airbag.

Secara desain, jelas sangat ikonik. Ya, mungkin memang tidak untuk semua orang. Anda akan lebih mudah relate ke Toyota Celica.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More