DFSK: Tinggal Menunggu Waktu Sampai Perusahaan dan UKM Beralih ke Mobil Listrik

Selasa, 08 Juni 2021 - 09:51 WIB
DFSK Gelora E menjadi kendaran listrik China pertama yang menyasar pasar komersial. Foto: Sindonews/danang arradian
JAKARTA - Yang tak kalah menarik dari banyaknya model mobil listrik untuk konsumen di Indonesia adalah ini: migrasinya perusahaan, termasuk UMKM di Indonesia ke kendaraan listrik. Prediksinya, tak lama lagi.

Sejauh ini perusahaan-perusahaan yang berkonversi ke kendaraan listrik adalah yang bergerak di bidang transportasi dan ride hailing. Mulai dari Grab, Gojek, hingga Blue Bird.



Grab sudah merilis layanan GrabCar Electric. Gojek menargetkan semua mobil dan sepeda motor di platform mereka beralih ke listrik di 2030. Blue Bird semakin banyak melengkapi armada kendaraan listriknya hingga di kota seperti Bali.





DFSK menjadi pionir pabrikan mobil yang menawarkan model van untuk korporasi. Foto: Sindonews/danang arradian

Trennya sudah pasti ke arah sana (listrik). Hanya tinggal menunggu waktunya. Kenapa perusahaan/UMKM penting beralih ke listrik?

Rolf Nordstrom, Preseidan & CEO organisasi nirlaba Great Plains Institute menyebut ada banyak hal yang membuat kendaraan listrik sulit untuk ditolak.

”Faktor utamanya soal biaya. Total cost of ownership (TCO) kendaraan listrik lebih rendah dibanding mobil biasa. Sehingga, cocok untuk perusahaan yang punya banyak armada,” ujarnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More