Ini Dia Daftar 20 Mobil Terlaris Sepanjang 2021

Jum'at, 16 Juli 2021 - 16:05 WIB
Honda Brio menjadi mobil yang paling diminati oleh konsumen Indonesia selama 2021. Foto: Sindonews/danang arradian
JAKARTA - Pandemi Covid-19 sedikit banyak mengubah selera orang Indonesia dalam membeli mobil.

Tidak hanya “dipaksa” beradaptasi untuk melakukan pembelian online tanpa harus bertatap muka, tapi juga terkait jenis mobil apa yang paling banyak diminati.



Hasilnya, Honda Brio menjadi mobil yang paling banyak diinginkan konsumen selama pandemi 2021. Honda Brio memuncaki penjualan mobil sepanjang semester pertama 2021 (Januari-Juni) berdasarkan wholesales.

Selain itu, Honda Brio juga jadi mobil terlaris sepanjang bulan Juni 2021. Ini menunjukkan ketertarikan konsumen terhadap city car meningkat sejak 2020 silam. Mengapa? Bisa jadi karena kebutuhan untuk berpergian bersama keluarga menurun dan terbatas. Konsumen lebih mencari mobil kompak yang irit dan mewah untuk bepergian. Misalnya ke kantor.



Adapun MPV terlaris di Indonesia Toyota Avanza mengekor dibelakang Honda Brio. Penjualan Honda Brio selama semester pertama 2021 mencapai 27.537 unit. Sementara Toyota Avanza tembus 26.590 unit.

Nah, yang berbeda adalah posisi ketiga. Pada Semester pertama 2021, posisi ketiga mobil terlaris diraih Toyota Rush dengan 22.692 unit. Namun, pada Juni 2021, posisi terlaris ketiga justru di duduki oleh Toyota Innova.



Toyota Rush masih memimpin di segmen low SUV. Ini model yang sangat diminati konsumen yang mendambakan mobil 7 penumpang, tapi bertampang lebih sporty.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More