Truk Raksasa Caterpillar 777E 2021 Lebih Irit, Berlayar Sentuh, Harga Rp13 Miliar Lebih

Selasa, 24 Agustus 2021 - 11:58 WIB
Truk Cat 777E versi 2021 memiliki peningkatan pada kontrol daya, torsi, dan transmisi untuk menghasilkan produktivitas terbaik di kelasnya. Foto: dok Trakindo
JAKARTA - Cat 777E mungkin menjadi salah satu truk tambang paling populer bahkan di kalangan awam karena ukurannya yang sangat masif.

Perusahaan penyedia solusi alat berat Cat di Indonesia PT Trakindo Utama (Trakindo) baru saja merilis versi terbaru truk tambang Cat 777E. Klaimnya, lebih irit dari sebelumnya.





Bagi Trakindo, ini penting. Karena bisa memberi keuntungan lebih bagi para pengusaha batubara. Apalagi, ditengah naiknya Harga Batubara Acuan (HBA) dan Harga Patokan Ekspor (HPE) Batubara, seiring meningkatnya permintaan akan komoditas tambang.

Product Manager Trakindo Haris Dini Muharyanto mengatakan, Cat 777E 2021 memiliki peningkatan performa dibanding versi sebelumnya. ”Mulai mesin, efisiensi bahan bakar, hingga keamanan dan kenyamanan bagi operator,” beber Haris.



Versi terbaru Truk Cat 777E menghadirkan peningkatan kinerja dan efisiensi bahan bakar untuk biaya angkut per ton yang lebih rendah. Foto: dok Trakindo

Cat 777E merupakan off-highway truck yang biasa digunakan dalam pertambangan. Truk ini menawarkan muatan tertinggi di kelasnya, yakni 98,2 ton. Nah, berikut perubahan versi terbaru Cat 777E 2021:

Teknologi APECS
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More