Rebut Pasar Honda CRF Series, Ducati Bongkar Pasang Mesin DesertX

Rabu, 29 September 2021 - 13:09 WIB
Ducati DesertX siap bersaing dengan Honda CRF Series di pasar offroad. FOTO/ IST
MILAN - Saingi Honda CRF Series , Ducati akan meluncurkan DesertX pada bulan Desember ini. Prototipe model petualang ini, telah diperkenalkan pertama kali di Milan Motorcycle Show (EICMA) 2019 disusul di World Ducati Premiere 2020.

Seperti dilansir dari Rideapart, Rabu (29/9/2021), prototipe menggunakan desain yang terinspirasi oleh model Cagiva Elefant 900ie yang diproduksi pada awal 90-an. Model tersebut juga pernah memenangkan balapan Paris-Dakar Rally.



Alhasil, prototipe tersebut mendapat respon yang sangat baik di seluruh dunia dan banyak peminat sepeda motor meminta Ducati DesertX, untuk memproduksinya.

Sejauh ini Ducati masih belum memiliki model adventure asli yang mampu melintasi hutan sepenuhnya. Model seperti Desert Sled Scrambler adalah model retro, sedangkan Enduro Multistrada cukup besar, berat, dan mahal. Oleh karena itu, Ducati mengharapkan DesertX untuk memenuhi tuntutan pengendara off-road.



Ducati DesertX menggunakan mesin dan sasis Scrambler 1100. Mesin 1079cc 1079cc tipe L-Twin 2 katup berpendingin udara dengan tenaga 86hp dan torsi 88,1 Nm.



Meski tenaganya terlihat cukup untuk kelas middleweight advencer, Ducati tentu menginginkan mesin yang lebih bertenaga.

Jadi, Ducati akan menggunakan mesin Testastretta L-Twin 4-valve 937cc berpendingin cairan 113hp dan torsi 96,3Nm.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More