Kebiasaan Buruk Saat Mengendarai Motor yang Wajib Dihindari

Senin, 30 Mei 2022 - 07:02 WIB
Hal-hal buruk menjadi kebiasaan karena sering dilakukan, misalnya tidak mengenakan helm. Foto: Antara
JAKARTA - Ada beberapa hal buruk yang tanpa disadari kerap kita lakukan sebagai pengendara motor . Dan sialnya, kebiasaan ini ternyata dapat membahayakan diri kita dan juga orang lain.

Untuk menjadi pengendara motor yang baik dan taat aturan, sudah sepatutnya kita mengetahui kebiasaan buruk yang harusnya kita hindari. Ini demi keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara.

Nah, apa aja kebiasaan buruk yang sebaiknya dihindari oleh pengendara motor? Berikut ini paparan lengkapnya, seperti dilansir dari laman Astra Honda Motor:

1. Memodifikasi Motor Tidak Sesuai Aturan

Memodifikasi motor memang merupakan hak setiap pengendara sepeda motor. Semua orang tentu bebas memodifikasi motor mereka agar terlihat lebih berbeda. Tapi perlu diingat, pastikan motor yang dimodifikasi tidak digunakan di jalan raya sebagai kendaraan harian. Tentunya selain karena dilarang, modifikasi juga bisa menjadikan motor tidak aman.



Apalagi sampai harus merubah bentuk motor secara drastis. Jadi, motor modifikasi akan lebih baik jika hanya dibawa ke acara pameran otomotif.

2. Tidak Menggunakan Helm

Kebiasaan buruk yang satu ini menjadi yang paling banyak dilakukan oleh pengendara. Biasanya alasannya karena jarak tempuh dekat jadi tidak usah menggunakan helm. Padahal sebagai pengendara bermotor juga harus memperhatikan keselamatan diri. Untuk itu, mulai sekarang biasakan untuk menggunakan helm saat berkendara.

3. Memaksa Berkendara dalam Keadaan Tidak Fit
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More