All New Ertiga Hybrid Punya 17 Perbedaan Dibandingkan Ertiga Biasa, Apa Saja?

Jum'at, 10 Juni 2022 - 14:32 WIB
All New Ertiga Hybrid jadi pionir elektrifikasi di kelas low MPV di Indonesia. Foto: dok Suzuki Indonesia
JAKARTA - All New Ertiga Hybrid merupakan pengembangan serius dari All New Ertiga , terutama dalam hal teknologi. Total, ada 17 perubahan di All New Ertiga Hybrid. Tentu saja, perubahan yang paling menonjol dari All New Ertiga Hybrid adalah teknologi Suzuki Smart Hybrid yang lebih ramah lingkungan dan konsumsi bahan bakarnya lebih efisien dibandingkan dengan mobil bermesin konvensional.

Berbeda dengan mobil elektrifikasi yang seluruh sumber tenaganya mengandalkan listrik, All New Ertiga Hybrid menggunakan sumber tenaga yang berasal dari mesin bensin konvensional digabungkan dengan ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-Ion Battery.

ISG berfungsi sebagai motor dan generator yang menangkap dan menyimpan energi listrik ke Lithium-Ion Battery.

Energi listrik inilah yang menjaga komponen kelistrikan mobil tetap menyala saat mobil dalam posisi berhenti (engine auto start stop aktif), sehingga akan membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien karena tidak terjadi proses pembakaran.

Selain penggunaan teknologi Suzuki Smart Hybrid, ada 11 perubahan All New Ertiga Hybrid lainnya terlihat dari bagian dalam dan luar mobil.



Perubahan di Interior:

1. All New Ertiga Hybrid kini tampil dengan menggunakan New MID Design

2. New Interior Ambience Color

3. New Seat Material Color
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More