KIA Perkenalkan Transmisi Manual Terpintar di Rio EcoDynamic 2021

Minggu, 28 Juni 2020 - 10:46 WIB
- Dengan mesin dimatikan, dan transmisi terputus dengan kopling terbuka, ini memungkinkan mobil untuk terus bergerak dengan energi kinetik.

- Ketika pengemudi menekan pedal oli untuk berakselerasi, atau menekan pedal kopling untuk mengganti gigi, MHSG akan menyalakan mesin di salah satu gigi yang dipilih pengemudi, atau di netral (dengan kopling terbuka).

- Tenaga listrik MHSG dan baterai 48V menyediakan engine dan transmisi dengan cepat.

- Jika mobil lebih lambat di bawah kecepatan tertentu, misalnya terlalu lambat untuk posisi gigi tertentu, mesin akan dihidupkan ulang dengan bantuan sistem hybrid, dan kopling ditutup untuk menghindari kelebihan mesin.

Sulit membayangkan bagaimana iMT bekerja tanpa presentasi visual. Namun Kia mengklaim bahwa sistem transmisi baru akan mempertahankan operasi dan respons pengemudi yang sama dengan transmisi manual konvensional. Teknologi baru Kia tentu menjadi kabar baik bagi pengemudi manual, terutama bagi mereka di Eropa yang masih suka mengendarai mobil dengan peralatan manual.

Ini karena setiap operasi gigi masih memerlukan respons pengemudi seperti menekan pedal kopling dan mengganti gigi, sama seperti transmisi manual biasa.

Model Kia dengan kopling iMT akan diperkenalkan di Kia Rio EcoDynamics + (2020) yang diharapkan di Eropa pada kuartal ketiga tahun ini dengan bensin ringan 1,0L T-GDi hybrid baru. Sistem kemudian akan dipasangkan dengan model Kia lainnya bersama dengan jajaran engine baru dan traksi MHEV.
(wbs)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More