Kental DNA Balap, Honda Bawa Mobil F1, Motor Moto GP, hingga Racing Simulator di GIIAS 2022

Senin, 15 Agustus 2022 - 18:08 WIB
Tampilan mobil balap Red Bull Racing Honda RB16B yang dikemudikan juara dunia Max Verstappen pada musim balap Formula 1 2021. Foto: Sindonews/Danang Arradian
JAKARTA - Honda memang dikenal dengan DNA balap yang kental. Termasuk di ajang GIIAS 2022 dimana mereka mengusung jargon ”Reignite Passion and Energy”. Hal-hal yang berbau racing atau balap sangat menonjol dan dapat dirasakan langsung di booth mereka di Hall 2A.

Melalui Zona Racing di booth Honda, pengunjung dapat melihat langsung display mobil balap F1 Red Bull Racing Honda RB16B. Mobil yang dikemudikan oleh juara dunia Max Verstappen pada musim balap Formula 1 2021 ini berhasil menantang juara bertahan Lewis Hamilton dan tim Mercedes.



Mesin mobil balap F1 Red Bull Racing Honda RB16B dirancang oleh Honda, sama seperti dua musim sebelumnya. Dari sisi spesifikasi, RB16B merupakan modifikasi dari mobil lansiran 2020, yakni RB16. Sementara untuk musim balap 2022, mobil yang dipakai adalah RB18.

Untuk warna bodi RB16B masih serupa RB16 yang sudah jadi identitas Red Bull Racing. Namun, ada beberapa modifikasi seperti kedua sisi hidung (nose) dan sirip (fin) yang lebih kecil, pilar pada sayap lebih rapat, sistem pendingin rem (brake ducts) dan suspensi depan, sidepod dan penutup mesin, hingga meniadakan sayap di bawah lubang chimney. Tak sedikit pengunjung yang tertarik untuk berfoto dan mengamati mobil dari jarak dekat.





Honda Brio Racing,Honda City Hatchback RS, danHonda Civic Type R. Foto: Sindonews/Danang Arradian

Selain itu, pengunjung juga dimanjakan dengan mobil balap Honda Racing Indonesia yang dipakai diberbagai kejuaraan di Indonesia. Tepatnya, ada tiga mobil yang dipamerkan.

Yakni Honda Brio( Honda Racing Indonesia Touring Team - ITCR 1.200), Honda City Hatchback RS (Honda Racing Indinonesia Touring Team - ITCR 1.500), Honda Civic Type R (Honda Racing Indonesia Touring Team - ISTCR 3.600 Max).
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More