8 Fakta Unik Honda Brio, Mobil Nasionalis Kebanggaan Indonesia

Kamis, 25 Agustus 2022 - 12:05 WIB
Honda Brio diterima dengan sangat baik oleh konsumen di Indonesia, menjadi salah satu mobil terpopuler. Foto: dok HPM
JAKARTA - Resmi berusia 10 tahun di pasar Indonesia, Honda Brio memiliki dampak luar biasa terhadap perkembangan industri otomotif lokal. Hingga saat ini, mobil tersebut terus menjadi tulang punggung penjualan PT Honda Prospect Motor (HPM).

Sejak awal, Honda Brio dikenalkan sebagai city car yang menawarkan performa lebih baik dibandingkan kompetitor, keamanan lebih baik, juga pengendalian lebih baik.

Brio diterima sangat baik oleh konsumen Indonesia, dianggap sebagai mobil yang sangat ”lengkap”. Terutama bagi keluarga muda ataupun pembeli mobil pertama.

Nah, berikut adalah 8 fakta unik terkait Honda Brio selama 10 tahun di Indonesia:

1. Brio Satyadengan Logo Bunga Melati





Pada 2013, Honda mengenalkan model LCGC Brio Satya dengan harga terjangkau. Uniknya, di bagian belakang, mobil tersebut memakai logo bunga melati. Logo Brio Satya diambil dari bentuk bunga melati yang merupakan salah satu bunga nasional di Indonesia. Satya sendiri berasal dari bahasa Sanskerta (Sanskrit) yang artinya jujur, tulus, dan setia.

2. Platform untuk Mengembangkan Model Lain

Kesuksesan Honda Brio memungkinkan Honda mengembangkan model-model lain yang khusus dirancang untuk konsumen di Indonesia. Antara lain Honda Mobilio (2014) hingga Honda BR-V gen 1 (2016) dan BR-V gen 2 (2022).
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More