Lebih Gede dari CR-V, Honda Luncurkan SUV Listrik Prologue

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 15:19 WIB
Honda Prologue hanya akan dipasarkan untuk wilayah Amerika Serikat. Foto/IST
JAKARTA - Honda merilis SUV listrik pertama buatan mereka Honda Prologue yang dimensinya jauh lebih besar dari Honda CR-V . Menariknya mobil tersebut justru dibuat berdasarkan platform mobil listrik buatan pabrikan mobil asal Amerika Serikat, General Motors.

Dari segi dimensi dan kemewahan, Honda Prologue akan jadi SUV paling mahal dan besar yang dibuat oleh pabrikan mobil asal Jepang itu. Menyesuaikan konteks, dimensi Honda Prologue P x L x T adalah 4.877 mm x 1.989 mm x 1.643 mm. Selain itu Honda Prologue memiliki wheelbase 3.094 mm.

Honda CR-V jauh lebih kompak dengan dimensi P x L x T, 4.694 mm x 1.864 mm x 1.681 mm. Sementara wheelbase Honda CR-V mencapai 2.700 mm.







Menurut Honda, mobil yang akan diluncurkan pada 2024 itu akan berada satu tempat dengan mobil SUV milik Honda lainnya yakni Honda Passport. Bahkan bisa dikatakan Honda Prologue justru adalah versi listrik dari Honda Passport yang di Amerika Serikat dijadikan sebagai SUV termewah dan termahal dari Honda.

Dalam keterangan resmi, Honda mengatakan desain SUV Honda Prologue mengambil arah desain Neo-Rugged yang bersih dan sederhana. Namun secara garis besar hampir-hampir mirip dengan Honda HR-V dan Honda CR-V baru.

Di bagian interior, Honda memilih untuk tidak memasang layar terbesar yang bisa ditemukan di dasbor. Sebagai gantinya, hanya ada layar sentuh 11,3 inci, meskipun bezel tebal dan penyertaan tombol volume yang mudah digunakan mengambil sedikit ruang horizontal.



Di bawah layar sentuh infotainment terdapat ventilasi udara tipis diikuti dengan banyak tombol dan dial untuk mengontrol sistem iklim. Yang terakhir mungkin tampak kuno di dunia di mana pembuat mobil mengintegrasikan kontrol semacam itu ke dalam layar sentuh.

Untuk saat ini, Honda memang tidak memberikan spesifikasi teknis Honda Prologue. Hanya saja berkaca dari Chevrolet Blazer EV, diprediksi Honda Prologue akan ditawarkan dengan motor listrik tunggal yang dipasang di depan (FWD) atau belakang (RWD). Ppsi ketiga adalah konfigurasi motor ganda untuk penggerak semua roda atau All Wheel Drive (AWD).

Untuk tenaga, Honda Prologue diperkirakan akan memiliki tenaga sebsar 557 daya kuda dan torsi 879 Nm. Mobil SUV listrik itu diperkirakan mampu menempuh jarak 515 kilometer dalam kondisi baterai terisi penuh.
(wsb)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More