Spesifikasi Mobil Komando Korlantas KTT G20, Bisa Lihat CCTV Seluruh Indonesia

Rabu, 12 Oktober 2022 - 16:19 WIB
Mobil Komando Korlantas KTT G20 dilengkapi berbagai teknologi canggih, termasuk CCTV. Foto: dok NTMC Polri
JAKARTA - Korps Lalu Lintas ( Korlantas ) Polri baru saja pamer mobil komando baru yang telah dilengkapi berbagai peralatan canggih jelang perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, pada November 2022 mendatang.

Kabag TIK Korlantas Polri Kombes Made Agus menagatakan, mobil komando ini dapat menyatukan CCTV yang ada di seluruh Indonesia. CCTV tersebut juga dilengkapi dengan TVU, sehingga mampu melakukan siaran langsung kepada masyarakat.

“Mobil ini sudah terintegrasi dengan CCTV yang tergelar di seluruh Indonesia, karena ini titik fokus pengamanannya di Bali maka titik-titik pusat pantauan arus lalu lintas di Bali kita bisa monitor,” kata Agus seperti dikutip dari kanal YouTube NTMC Polri.

Agus juga menyampaikan bahwa teknologi ini dapat digunakan oleh presenter NTMC Polri maupun Ditlantas Polda Bali untuk melaporkan situasi terkini secara langsung.





Mobil yang diberi nama Command Center Mobile itu akan diarahkan pada titik-titik lalu lintas yang tidak terjangkau pantauan. Itu dilakukan guna memonitor arus lalu lintas demi terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran saat pengamanan G20.

“Pimpinan kami juga akan memonitor sehingga keputusan yang kita ambil bisa tepat. Kami berharap dengan diluncurkannya Command Center Mobile oleh Korlantas Polri ini bisa membantu memberikan support terkait dengan kontribusi jangkauan titik yang tidak terjangkau,” ujar Agus.

Mobil komando Korlantas Polri menggunakan Mercedes-Benz jenis Sprinter. Mobil van tersebut bisa digunakan untuk layanan transportasi jarak jauh, mobil van VIP, serta bisa digunakan sebagai mobil ambulans oleh layanan kesehatan.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More